Nopran Klaim Dapat Dukungan Dari Gerindra

Nopran Marjani. (foto-anton/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Wakil Ketua DPRD Sumsel yang juga Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumsel, Nopran Marjani mengklaim mendapat dukungan dari Partai Gerindra untuk maju pada Pilkada Lahat, 2018 mendatang. Saat ini, ia masih menunggu keputusan partai terkait bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya.

“Kita sudah pastikan maju di Pilkada Lahat, sekarang masih menunggu putusan partai karena partai kan mengeluarkan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, sekarang masih melakukan silaturahmi dengan beberapa calon dan Parpol untuk memastikan calon wakil dari kita,” kata Nopran, ditemui di gedung DPRD Sumsel, Kamis (20/7/2017).

“Kalau dukungan, Gerindra hampir dipastikan (nama) kita akan keluar, tinggal menunggu SK itu saja,” lanjut Nopran.

Ia mengaku, saat ini sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di enam partai, yakni, Gerindra, PBB, PPP, Partai Demokrat, Hanura dan PKB, selanjutnya akan mengambil di Partai Golkar.

Baca Juga :   Kodim 0402/OKI Bedah Lima Rumah Dhuafa Tak Layak Huni

“Gerindra tidak bisa mengajukan calon sendiri, karena Gerindra ada 4 kursi, sementara yang dibutuhkan 8 kursi, jadi harus koalisi. Insyallah perkiraan kita akan didukung empat partai, hampir dipastikan untuk perahu cukup,” ujar Nopran.

Nopran mengatakan, memiliki sejumlah syarat untuk wakil yang akan mendampinginya. “Kita ingin wakil yang bawa partai, karena kita masih kekurangan partai, artinya orang partai. Kedua, bisa diterima masyarakat sana, dan ketiga, bisa kerjasama dengan kita karena antara wakil dan bupati harus sinkron,” ungkap Nopran.

Nopran mengaku, saat ini sudah mengantongi tiga nama untuk jadi bakal calon wakil bupati. “Sudah ada tiga nama berdasarkan hasil survei, tapi yang lagi intens antara 1 dan 2 orang, dari parpol dan birokrat,” ujarnya.

Baca Juga :   Legislator Perempuan Sumsel Bertambah

Untuk maju di Pilkada Lahat, Nopran mengusung program prioritas, diantaranya pendidikan, kesehatan, dan peningkatan pendapatan/ekonomi masyarakat Lahat.

“Tetap program pendidikan, bagaimana pendidikan murah, berkulitas dan membuat pendidikan berkarakter di Lahat, yang kedua masalah kesehatan, kita sudah ada kesehatan gratis, tapi sekarang kita ingin meningkatkan pelayanan kesehatan itu, dan yang utama kita bisa meningkatkan pendapatan atau perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pulau Kemaro Bakal Disulap Mirip Wisata Ancol

Palembang, KoranSN Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memastikan akan memiliki pusat wisata air unggulan di kawasan …