Nopran Marjani Peduli Anak Yatim Piatu



Kepedulian Nopran Marjani ketika memberikan jajanan es kepada sejumlah anak yatim piatu. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Calon Bupati Lahat Periode 2018-2023 malam kemarin mengisi jadwal Kampanye Dialogis Zona 5 Kikim Area di Desa Beringin Jaya Kecamatan Kikim Selatan. Kegiatan ini dihadiri oleh warga dan Pemuka Masyarakat Desa dan Panwascam Kikim Selatan serta Anggota Polsek Kikim Selatan.

“Malam kemarin saya hadir di Desa Beringin Jaya Kecamatan Kikim Selatan ini untuk menyampaikan Visi Misi dalam kampanye Dialogis, sebab adanya Kampanye ini sudah diatur oleh undang-undang dengan tujuan supaya dikenal oleh masyarakat agar tahu calon pemimpinnya sehingga masyarakat tidak memilih seperti kucing dalam karung tahu dengan visi misi dan program -program yang akan dilaksanakan jika terpilih nanti.”Ujarnya.

H.Nopran juga mengisahkan akan masa – masa kecilnya yang dengan penderitaan berjuang bersama 3 saudara kandungnya. Apa yang dialaminya tersebut telah membuatnya menjadi seorang yang tegar dan apa yang telah dirasakannta dalam kehidupannya dirinya menginginkan agar masyarakat tidak mengalami hal yang sana.

“Saat saya sekolah dulu sangat sedih jika diceritakan dan selama hidup saya sebelumnya tidak terpikir sedikitpun atau bercita – cita untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Lahat tetapi dari hasil survey partai yang langsung turun kemasyarakat saya dinyatakan layak. Itulah yang membuat saya maju pada Pilkada ini, jujur semasa kecil saya penuh dengan penderitaan, penuh perjuangan dan air mata dalam kehidupan saya,”tuturnya.

Semasa menempuh pendidikan dulu, sebagai anak yatim piatu begitu susahnya ditinggalkan oleh kedua orang tua, kehidupan inilah saya selalu teringat saat berjuang bagamana agar saya bisa menyelesaikan sekolah.

“Sehingga sekarang saya ingin memperjuangkan masyarakat di Kabupaten Lahat agar tidak seperti kehidupan seperti saya sewaktu masa kecil,”ujarnya.

Baca Juga :   Diklatpim Tk IV Ditutup

Jika terpilih menjadi Bupati Lahat, ia berjanji akan mencari penghafiz Al-Qur’an dan akan dibiayai oleh Negara,sebab banyak manfaatnya jika anak bisa hafiz Al-Qur’an tidak akan sulit dalam mencapai kehidupan masa depannya.

“Seperti masuk polisi tanpa Tes dan masuk Universitas Negeri tanpa Tes, juga saya akan memelihara anak yatim piatu sebab anak yatim piatu ini dianggarkan oleh negara,”ujarnya.

Ia juga meyakini dengan memelihara anak yatim piatu dalam satu rumah maka akan mendapat keberkahan.

Dalam kampanye Dialogis ini H.Nopran Marjani juga menerangkan tentang kelanjutan dari program-program unggulan lainya yang akan diterapkan jika dirinya terpilih menjadi Bupati Lahat yang akan dipilih oleh rakyat Kabupaten Lahat pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. (rob)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkab Lahat Targetkan MPP Plaza Lematang Rampung Juli 2024

Lahat, KoranSN Pemerintah Kabupaten Lahat menargetkan penyelesaian Mall Pelayanan Publik (MPP) di Plaza Lematang pada …

    error: Content is protected !!