Nurdin Abdullah Jadi Saksi di Sidang Terdakwa Agung Sucipto



Tersangkas kasus dugaan suap perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemprov Sulawesi Selatan pada tahun anggaran 2020—2021 Nurdin Abdullah (kanan) berjalan usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (3-6-2021). Gubernur Sulawesi Selatan nonaktif tersebut menjalani pemeriksaan lanjutan karena diduga menerima uang total Rp5,4 miliar dalam kasus tersebut.(Foto-Antara)

Makassar, KoranSN

Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadirkan Gubernur Sulawesi Selatan nonaktif Nurdin Abdullah dalam sidang lanjutan kasus suap oleh terdakwa Agung Sucipto di Pengadilan Tipikor Makassar, Kamis (10/6/2021).

Tim JPU KPK Ronald Ferdinand Worotikan di Makassar, Kamis, mengatakan, Nurdin Abdullah dihadirkan dalam persidangan secara virtual untuk didengarkan kesaksiannya terkait hubungannya dengan nama-nama yang menjadi saksi maupun terdakwa itu.

“Kesaksian dari Nurdin Abdullah untuk semua saksi-saksi yang sebelumnya dihadirkan termasuk terdakwa Agung Sucipto penting untuk didengarkan, sejauh mana hubungan dan perannya itu,” ujarnya.

Baca Juga :   KPK Tangkap 10 Orang Terkait OTT Bupati Nganjuk

Dalam sidang itu, jaksa mencecar Nurdin Abdullah terkait hubungan pertemanan dengan terdakwa dan saksi lainnya termasuk rentetan setoran uang titipan tersebut kepada dirinya.

Nurdin mengatakan, ia sudah mengenal Agung Sucipto sejak masih menjabat sebagai Bupati Bantaeng dua periode 2008-2018. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Jaksa Harus Profesional dan Cepat Tuntaskan Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya

Palembang, KoranSN Pengamat Hukum Sumsel, Dr Sri Sulastri SH MHum, Selasa (22/6/2021) berharap, pihak kejaksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.