Nurul Aman Buka Perkemahan Akhir Tahun Pramuka Penggalang



Bupati Nurul Aman saat memasang tanda peserta perkemahan akhir tahun Pramuka Penggalang tahun 2017 secara simbolis. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Wakil Bupati Muara Enim, H Nurul Aman SH membuka kegiatan perkemahan akhir tahun Pramuka Penggalang tahun 2017 bertempat di Lapangan Bola Kaki Desa Tambangan Kelekar Kecematan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Senin (18/12/2017).

Gerakan Pramuka sebagai gerakan pendidikan pada jalur pendidikan non formal merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sistem pendidikan nasional dalam menyiapkan anak bangsa menjadi kader pemimpin bangsa yang berkualitas, baik fisik, moral, mental, spiritual, intlektual, emosional maupun keterampilan.

Keberadaan gerakan pramuka merupakan kebutuhan bagi seluruh hidup bangsa dan negara, sebagaimana layaknya lembaga yang menyelenggarakan pendidikan.

Baca Juga :   Lahan Aset Negara di Lahat Hilang Aswari Rivai Diperiksa Kejati Sumsel

Dikatakan Wakil Bupati Muara Enim, di tengah proses pembangunan yang terus bergerak maju, peran generasi muda sebagai subyek sejarah, faktor kritis dan kreator yang menentukan wajah masa depan bangsa dan harus terus dibina agar semua berkeinginan bangsa di massa yang akan datang akan tampil sebagai bangsa yang unggul dan maju.

“Revitalisasi gerakan Pramuka terus kita arahkan pada pemantapan pembinaan karakter bangsa, untuk memantapkan komitmen generasi muda terhadap empat konsesus dasar bangsa kita yaitu, Pancasila, Undang – Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika,” ungkap Nurul.

Baca Juga :   Dr Hj Sri Sulastri: Kejar Aktor Intelektual dalam Dugaan Kasus Korupsi Akuisisi Saham PTBA

“Dengan empat konsesus itu pula, kita ingin menjadikan generasi muda kita memiliki akhlak kepribadian yang luhur dan mulia yang mana kaum muda saat ini diharapkan pada dua masalah besar yakni, masalah sosial dan masalah kebangsaan, dan kita ingin semua pihak turut serta agar semua generasi muda tidak terlibat dan terjerumus dalam kedua masalah besar tersebut,” pungkas Nurul. (yud)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Panca Janjikan Umroh Untuk Dewan Hakim dan Juara MTQ

Indralaya,KoranSN Untuk memberikan penghargaan dan motivasi terhadap Dewan hakim dan pemenang peserta MTQ XXX tingkat …

error: Content is protected !!