Nyamar Jadi Pegawai Proyek, Warga Mariana Curi Besi Venue Dayung









Tersangka saat diamankan di Polresta Palembang. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Perbuatan nekat yang dilakukan Deo Ishamdi Riski (19), warga Jalan Selatan RT 10 RW 03 Kelurahan Talang Andong Sungai Rebo Mariana Kabupaten Banyuasin ini, Selasa (26/12/2017) membawanya mendekam dibalik jeruji besi.

Memanfaatkan seragam bekas proyek ditempatnya berkerja dulu yakni di Batam Kepulauan Riau, Deo menyamar sebagai pekerja LRT dan masuk kedalam proyek pembangunan Venue Dayung Jakabaring Sport City, untuk melakukan aksi pencurian besi behel ukuran 26 milik salah satu PT.

Tak hanya di venue, tersangka ini juga mencuri sejumlah besi behel pembangunan LRT yang berlokasi tepat berada di depan komplek Jakabaring Sport City.

Namun saat sedang mengumpulkan barang bukti besi behel hasil curiannya, Aksinya pun diketahui oleh pihak security PT tersebut, sehingga iapun terpaksa diamankan dan digelandang ke Mapolresta Palembang, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Baru sekali inilah Pak!, saya maling besi. Saya tidak ada pekerjaan setelah berhenti kerja di proyek di Batam, rencananya besi curian itu akan saya jual dan uangnya untuk jajan dan kebutuhan sehari-hari. Saya terpaksa mencuri besi bekas di proyek itu,” akunya ketika diamankan di Polresta Palembang.

Masih kata tersangka, ia berhasil masuk kedalam proyek dan mencuri besi behel ukuran 26 seberat 10 Kg bermula dari penyamarannya yang menggunakan seragam bekas proyek ditempat kerjanya yang lama, dan membawa karung serta sepeda motor matik BG 4507 JAF miliknya, untuk membawa barang hasil curiannya tersebut.

Baca Juga :   Mobil Terbakar, Jalan Dempo Macet Panjang

“Ya Pak!, saya menyesal sudah mencuri besi itu. Tapi mau gimana lagi, karena terpaksa. Itu juga besi-besi potongan, sudah bekas. Besi itu tak digunakan lagi, banyak berkaparan dilokasi proyek,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas Iptu Samsul, membenarkan adanya serahan tersangka pencurian sejumlah besi behel tersebut dan saat ini yang bersangkutan sedang dalam pemeriksaan instensif.

“Barang bukti yang diamankan yakni; besi behel 26 seberat 10 Kg, 1 karung kecil berwarna putih dan satu unit sepeda motor jenis Honda Beat BG 4507 JAF. Tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” tutupnya.
(den)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kakorlantas: Keluar ke Jalur Arteri Jika Tempat Istirahat Tol Penuh

Semarang, KoranSN Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan mengimbau pemudik yang akan kembali ke wilayah …

error: Content is protected !!