Nyaris Tikam Polisi, Pencuri Motor Diterjang Timah Panas







Tersangka saat diamankan pihak kepolisian. (foto-istimewa)

Banyuasin, KoranSN

Pihak kepolisian Polsek Air Kumbang meringkus tersangka pencurian sepeda motor berinisial ‘RJS’ (26). Petugas terpaksa melumpuhkan kiki tersangka yang tercatat sebagai warga Sungai Rebo Lorong Haster Kabupaten Banyuasin ini, lantaran saat ditangkap tersangka mengelurakan senjata tajam jenis pisau dan nyaris menikam petugas.

Kapolsek Air Kumbang, Iptu Apriadi SH MH mengatakan, ‘RJS’ merupakan tersangka pencurian sepeda motor yang terjadi, Sabtu (27/10/2018) di Desa Sebokor Kecamatan Air kumbang Kabupaten Banyuasin. Dimana dalam aksinya, tersangka RJS dan rekannya yang masih buron mencuri sepeda motor yang diparkir di samping warung korban.

“Pelaku awalnya dikejar oleh korban namun pelaku berhasil melarikan diri. Kemudian korban melapor ke Polsek Air Kumbang, setelah laporan diterima anggota Polsek Air Kumbang melakukan pengejaran terhadap pelaku, dan pelaku dapat ditangkap di daerah perkebunan sawit di Desa Perajin Banyuasin I,” ujar Kapolsek, Minggu (28/10/2018).

Menurut Kapolsek, namun saat akan dilakukan penangkapan, tersangka ‘RJS’ berusaha kabur dan melakukan perlawanan dengan cara akan menusuk anggota menggunakan satu bilah pisau.

“Setelah dilakukan tembakan peringatan ke udara sebanyak dua kali, tersangka masih melarikan diri, hingga dilakukan tindakan tegas dengan menembak kaki kanan pelaku sebanyak satu kali,” jelas dia.

Baca Juga :   Warga Pali Dihebohkan Suara Tembakan, Banyak Aparat Lengkap Bersenjata Laras Panjang

Setelah itu lanjut dia, tersangka langsung dibawa untuk perawatan di RS Kundur dan dirujuk ke RS Bhayangkara Palembang untuk perawatan medis. Sementara untuk satu pelaku lainnya melarikan diri dan kini masih dikejar oleh anggota di lapangan.

“Selain mengamankan tersangka kita juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor milik korban, satu buah senjata tajam jenis pisau, satu kunci leter T, satu lembar STNK dan satu buah kunci motor,” tutup dia. (sir)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Jenazah Laki-laki Ditemukan Mengapung di Sungai Musi, Kaki Terikat Rantai

Palembang, KoranSN Kaki kanan dirantai menggunakan gembok dan dikaitkan karung berisi batu, sesosok jenazah laki-laki …

error: Content is protected !!