Obat dan Makanan Perlu Diawasi



Bupati Muara Enim Tanda Tangani MoU Peningkatan Efisiensi Pengawasan Obat dan Makanan di Griya Agung Palembang. (foto-ferdinand/koransn.com)

Muara Enim,KoranSN

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Peningkatan Efisiensi Pengawasan Obat dan Makanan Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2018, bertempat di Griya Agung Palembang, Senin(15/1/2018).

Penandatanganan merupakan wujud perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam hal ini untuk efektivitas dan meningkatkan penguatan obat dan makanan Presiden RI telah menginstruksikan ke beberapa Kementerian dan Kepala Daerah.

Diantaranya Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Menteri Kesehatan RI Menteri Perdagangan RI, Menteri Perindustrian RI, Menteri Pertanian RI Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

Baca Juga :   Menteri LHK: Pemda Berperan Penting Atasi Perubahan Iklim

Dalam hal ini sesuai dengan Inpres Nomor 3 tahun 2017 tentang efektivitas pengawasan obat dan makanan. Bupati Muara Enim selaku Kepala Daerah Kabupaten Muara Enim ikut serta dalam penandatangan.

Dalam peran serta kita melihat kondisi penyalahgunaan obat yang sangat mengkhawatirkan dan secara nyata telah mengancam masa depan generasi penerus bangsa, saya sangat mengapresiasi Perjanjian yang telah di selenggarakan oleh Badan POM Provinsi Sumatera Selatan.

Tujuan dari kegiatan ini dapat tersosialisasinya Inpres nomor 3 tahun 2017, baik penyamaan persepsi dan langkah-langkah sehingga diharapkan akan disusunnya MoU atau nota kesepahaman antara Kepala BPOM dengan Gubernur Sumsel kemudian MoU antara Bupati/Walikota se Sumsel dengan Kepala BPOM di Palembang. (yud)

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Herman Deru Jamin Kebutuhan Makan dan Tempat Tinggal Korban Kebakaran Desa Pemulutan

Ogan Ilir, KoranSN Dalam Safari Jumat yang dilakukan Gubernur Sumsel, H Herman Deru di Masjid …