Objek Wisata Air Cipanas Garut Kembali Dibuka Untuk Umum

Suasana objek wisata Taman Air Sabda Alam di Cipanas, Kabupaten Garut. (foto-antaranews)

Garut, KoranSN

Objek wisata air di Cipanas, Kabupaten Garut, Jawa Barat, kembali dibuka untuk umum sesuai keputusan pemerintah daerah dengan syarat tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah COVID-19 di kawasan wisata itu.

Salah satu objek wisata air panas alami yang sudah buka yakni Cipanas Indah, dengan sejumlah pengunjung sudah mulai berdatangan untuk menikmati fasilitas pemandian air hangat, Sabtu (4/7/2020).

“Sekarang sudah mulai banyak tamu atau wisatawan yang datang ke tempat kami, kebanyakan mereka berendam dan berenang saja,” kata Humas Cipanas Indah Garut Deni Rinjani.

Ia menuturkan, manajemen Cipanas Indah siap menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh petugas dengan selalu menggunakan masker dan bagi pengunjung wajib diukur suhu tubuhnya dan cuci tangan sebelum masuk area kolam air panas.

Ia menyampaikan, semua pihak harus bersama-sama menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah COVID-19 yang saat ini masih perlu diwaspadai.

Baca Juga :   Ribuan Wisatawan Padati Pantai Pukan Bangka

“Kami mengimbau agar para pengunjung yang akan berkunjung ke Cipanas Indah baik yang ke hotel maupun kolam renang agar selalu menjaga diri dengan melakukan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” kata anggota Badan Promosi Pariwisata Daerah Garut itu.

Selain Cipanas Indah, objek wisata ternama lain dan terbesar di kawasan Cipanas Garut yakni Taman Air Sabda Alam yang secara resmi sudah dibuka untuk umum dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Setelah tiga bulan ditutup operasionalnya sekarang Alhamdulilah oleh pemerintah sudah diperbolehkan kembali dibuka,” kata Komisaris PT Taman Air Sabda Alam Amung Mamun.

Ia menyampaikan, Taman Air Sabda Alam berani membuka untuk umum karena kondisi pandemi COVID-19 di Kabupaten Garut mulai membaik, bahkan kegiatan masyarakat sudah mulai normal.

Meski kondisinya sudah mulai membaik, kata dia, penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 tetap dilakukan manajemen Taman Air Sabda Alam seperti memeriksa suhu tubuh untuk seluruh pengunjung.

Baca Juga :   Wisata Virtual Ragunan Minggu Ini Hadirkan Pasangan Orangutan Sumatera

“Kami menyiapkan hand sanitizer, tempat cuci tangan dan tempat disinfektan, kami juga menyiagakan tenaga kesehatan di lokasi wisata, jumlah pengunjung juga dibatasi,” katanya.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, Pemkab Garut sebelumnya sudah terlebih dahulu membuka objek wisata alam, saat ini telah dibuka wisata air Sabda Alam di Cipanas Garut.

Ia menambahkan, selain Sabda Alam, wisata air di Gunung Papandayan juga sudah dibuka dengan persyaratan wajib mematuhi protokol kesehatan.

“Sabda Alam telah dibuka karena sudah menerapkan protokol kesehatan, Gunung Papandayan juga sudah buka,” katanya. (Antara/ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

ASITA NTT: Wisata Pulau Pasir Mekko Perlu Dilengkapi Jembatan Jeti

Kupang, KoranSN Ketua Association of The Indonesian Tours and Travel (ASITA) Provinsi Nusa Tenggara Timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.