OCA Yakin Sumsel Siap 100 Persen Jadi Tuan Rumah Asian Games



Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin saat memaparkan kesiapan JSC di hadapan Delegasi OCA, Pimpinan INASGOC serta Ketua KOI. (foto-humas pemprov)

DELEGASI Olympic Council of Asia (OCA) melakukan sport and venue evaluation dalam rangka 8th Coordination Committee Meeting bersama Pimpinan INASGOC dan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin terkait persiapan pelaksanaan Asian Games 2018. Meeting singkat ini digelar di Griya Agung Palembang.

Dalam meeting tersebut Chairman of Olympic Council of Asia (OCA) Coordination Committee, Mr Tsunekazu Takeda mengungkapkan, pihaknya meyakini Sumsel (Palembang) sangat siap sebagai tuan rumah Asian Games 2018 mendatang.

“Hari ini kami ke Jakabaring dan melihat venue. Dan saya harus mengucapkan selamat atas kesiapan venue yang sudah dilakukan untuk mendukung Asian Games nanti. Saya yakin Sumsel siap 100 persen sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Meski meyakini Sumsel siap menjadi tuan rumah yang baik, Takeda tak lupa tetap mengingatkan Sumsel agar tetap menjaga komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah Jakarta selaku tuan rumah lainnya. Bila perlu dengan waktu yang tinggal beberapa bulan lagi, koordinasi harus lebih ditingkatkan lagi.

Baca Juga :   Boni Hargens: Ada Indikasi 'Pemain' di Balik Demo Tolak Omnibus Law

Selain Takeda, dalam meeting tersebut sejumlah delegasi lainnya juga memberikan masukan dan saran terhadap report progres pembangunan venue, non venue dan fasilitas yang disediakan oleh tuan rumah Sumsel.

Seperti misalnya usulan penambahan adanya klinik kecil khusus di setiap atlet village, serta juga soal kesiapan transportasi atlet dari village ke dinning hall dan kesiapan venue skateboard.

Sementara itu dalam paparannya berupa video progress report, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mencoba menjelaskan sejauh mana kesiapan pembangunan venue dan sarana penunjang untuk mensukseskan pesta olahraga terakbar se-Asia tersebut.

Baca Juga :   PVMBG: Hasil Evaluasi Status Gunung Semeru Tetap Waspada

Mulai dari kesiapan Bandara SMB II dalam menerima kedatangan tamu negara, sky bridge di bandara yang terhubung dengan LRT, lalu progres pembangunan Jembatan Musi IV, Flyover Simpang Bandara, Flyover Simpang Keramasan hingga rumah sakit Sumsel. Tak ketinggalan Jakabaring Sport City dan venue.

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

IAIN Palu Siapkan Sarana Pelaksanaan Seleksi Maba Jalur UMPTKIN

Palu, KoranSN Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, mulai menyiapkan sarana dan prasarana …