Ogan Komering Ulu Kejar Target Basis Data Tunggal KUMKM





Pemkab OKU menggelar rapat koordinasi evaluasi percepatan pencapaian target nasional basis data tunggal KUMKM Tahun 2022 di Baturaja, Sabtu (24/9/2022). (Foto-Antara)

Baturaja, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, mengejar target percepatan pencapaian basis data tunggal koperasi, usaha mikro kecil dan menengah (KUMKM) untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan mewujudkan stabilitas nasional.

“Penyusunan data tunggal KUMKM ini dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UKM bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten OKU,” kata Sekretaris Daerah Pemkab OKU, Ahmad Tarmizi saat membuka rapat evaluasi percepatan pencapaian target nasional basis data tunggal KUMKM Tahun 2022 di Baturaja, Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga :   PHRI Dukung Penggunaan LPG Non Subsidi

Dia menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti instruksi Presiden RI Joko Widodo yang mengharuskan setiap daerah memiliki basis data tunggal KUMKM.

Untuk Kabupaten OKU sendiri, kata dia, 42.000 pelaku UMKM akan didata ulang agar usaha yang dikembangkan dapat lebih terarah dan berkelanjutan.

“Pendataan lengkap KUMKM di Kabupaten OKU ditargetkan dapat rampung sebelum akhir Oktober 2022,” tegasnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Bupati Lumajang Pastikan Stok Pupuk Bersubsidi untuk Petani Aman

Lumajang, Jawa Timur, KoranSN Bupati Lumajang Thoriqul Haq memastikan stok pupuk bersubsidi untuk para petani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!