Ojek Wisata Lubuklinggau Dipadati Pengunjung





Pihak kepolisian saat melakukan pengamanan di objek wisata di Kota Lubuklinggau. (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklinggau, KoranSN

Mengawali tahun baru 2019, Selasa (1/1/2019), suasana Kota Lubuklinggau sempat diguyur hujan khususnya di beberapa lokasi objek wisata. Meskipun demikian di lokasi wisata tersebut tetap ramai dipadati oleh pengunjung.

Adapun objek wisata yang menjadi sasaran warga Lubuklinggau dan sekitarnya pada hari libur tahun baru ini diantaranya; Air Terjun Temam, Bendungan Watervang dan Bukit Sulap.

Guna memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat yang sedang melaksanakan liburan, Polres Lubuklinggau telah menurunkan 55 personel yang dibagi di tiga lokasi objek wisata kebanggaan warga Kota Lubuklinggau tersebut.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono SIK MH mengatakan, dirinya menyiagakan personel kepolisian melakukan pengamanan di objek wisata tersebut sejak tanggal 1 hingga 2 Januari 2019.

“Personel ini terdiri dari gabungan beberapa fungsi baik yang menggunakan pakaian dinas maupun pakaian sipil, selain itu anggota Polsek jajaran juga melaksanakan kegiatan imbangan. Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada laporan gangguan Kamtibmas yang berarti,” ujar Kapolres.

Baca Juga :   Askolani Kembalikan Formulir Balonbup di 3 Parpol

Terkait pelaksanaan perayaan pergantian malam tahun baru 2019, Kapolres Lubuklinggau bersama Forkopimda yaitu Wawako, Dandim 0406, Kajari dan Ketua DPRD menghadiri acara Istighosah bersama warga di Kelurahan Bandung Kanan Kecamatan Lubuklinggau Barat.

“Ya betul, semalam kami di sana, ini contoh yang baik, kebetulan warga sudah berkoordinasi dengan pihak Polres untuk mengganti budaya pesta malam tahun baru dengan kegiatan ibadah, untuk itu kami sangat mendukung. Kebetulan juga Tim Hadroh Polres Lubuklinggau kami tampilkan pada kegiatan itu,” ujar Kapolres.

Dilanjutkan Kapolres, bahwa dalam setiap kegiatan warga Lubuklinggau, apalagi dalam eskalasi yang besar seperti di tahun baru ini, sudah menjadi kewajiban Polri untuk hadir memberikan rasa aman. Namun dalam pelaksanaanya, Polres Lubuklinggau tidak dapat berdiri sendiri karena perlu keterpaduan semua pihak.

Baca Juga :   IKAF Unsri Gandeng HJD Gelar Public Speaking Generasi Milenial

Untuk itu Kapolres berharap seyoganya penyelenggara kegiatan baik masyarakat, pemerintah maupun pihak swasta yang akan menyelenggarakan suatu kegiatan dengan skala besar yang berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas baik kriminalitas maupun kemacetan lalu lintas, agar kiranya dapat berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pihak Polres.

“Sehingga kami betul-betul dapat perencanaan pengamanan dengan baik guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif. (rif)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Peringati Maulid Nabi, Kerja Bakti Bersihkan Masjid

Muaraenim, KoranSN Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pj Sekda Kabupaten Muaraenim Drs Emran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.