OJK: Porsi Kredit UMKM Sumsel Lampaui Target Capai 34,14 Persen









Pelaku UMKM kain jumputan menjemur kain di Sentra Kerajian Kain Khas Sumsel, Tuan Kentang, Palembang, Selasa (1/2/2022).(Foto-Antara)

Palembang, KoranSN

Porsi penyaluran kredit untuk usaha mikro, kecil,  dan menengah (UMKM) dari perbankan di Sumatera Selatan sudah mencapai 34,14 persen atau melampaui target nasional 30 persen pada 2024.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional VII Sumatera Bagian Selatan Untung Nugroho di Palembang, Minggu, mengatakan, pencapaian positif ini tak lepas dari membaiknya sektor riil dalam beberapa tahun terakhir yang juga ditopang dengan strategi jitu perbankan dalam penyaluran kredit UMKM.

Baca Juga :   Konjen Australia Ungkapkan Bangga Bisa Berpartisipasi di F8 Makassar

“Tercapainya porsi kredit UMKM sebelum batas waktu 2024 ini tak lepas juga dari baiknya daya serap kredit dari pelaku usahanya sendiri,” kata dia.

Selain itu, walau di tengah pandemi,  perbankan juga tetap gencar menyalurkan kredit, salah satunya dengan menciptakan kluster bisnis fesyen, pertanian, perdagangan, dan lainnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Presiden Jokowi Dijadwalkan Gelar “Open House” di Jakarta saat Lebaran

Jakarta, KoranSN Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan menggelar acara ramah-tamah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!