OJK: Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Terjaga





Tangkapan layar – Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso pada pemaparan perkembangan kebijakan dan kondisi terkini sektor jasa keuangan secara virtual di Jakarta, Senin (2/11/2020).(foto-antara)

Jakarta, KoranSN

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatakan stabilitas sektor jasa keuangan masih tetap terjaga di tengah pandemi COVID-19 karena sejumlah kebijakan termasuk pemberian restrukturisasi kredit perbankan yang kini diperpanjang masa relaksasinya hingga Maret 2022.

“Kebijakan yang dikeluarkan sejak Maret tahun ini terbukti bisa menjaga stabilitas sektor jasa keuangan dari tekanan ekonomi dampak pandemi COVID-19,” kata Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Senin.

OJK mencatat sektor jasa keuangan hingga September 2020, kinerja intermediasinya masih tumbuh positif dan tingkat prudensial tetap terjaga pada level yang terkendali.

Baca Juga :   Set Menu Natal di Wyndham Rp 1,2 Juta

Realisasi penyaluran kredit hingga September 2020 mencapai Rp5.531 triliun atau ada pertumbuhan 0,16 persen jika dibandingkan Agustus 2020 mencapai Rp5.522 triliun dan dibandingkan periode sama tahun sebelumnya tumbuh 0,12 persen. HALAMAN SELANJUTNYA >>

Bagikan :

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Luhut Tekankan Pentingnya Kualitas Produk UMKM

Jakarta, KoranSN Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi yang juga Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.