OKI Rawan Narkoba, BNN RI & BNNK Bersinergi





Kepala BNNK OKI menyampaikan materi tentang bahaya Narkoba. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Strategisnya geografis Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) karena ada jalur Jalan Lintas Timur (Jalintim) dan perairan, memudahkan bagi sindikat untuk mengedarkan Narkoba. Daerah inipun ditetapkan sebagai wilayah yang rawan dan rentan Narkoba.

Menyikapi fakta ini, Badan Narkotika Nasional (BNN) RI secara intens bersinergi dengan BNN Kabupaten OKI untuk meminimalisir peredaran Narkoba. Kemarin, BNN RI Kunker ke Kabupaten OKI untuk menjalankan program.

Rapat kerja mensinergikan program pemberdayaan alternatif pada kawasan rentan dan rawan Narkoba digelar di Hotel Dinesty Kayuagung kemarin. Hadir perwakilan BNN RI, BNNK OKI, Pemkab OKI, Polres OKI dan utusan instansi lainnya.

Baca Juga :   10 Kelurahan di Muara Enim Terima Bantuan Sosial

Direktorat Pemberdayaan Alternatif BNN RI Brigjen Pol Drs Andjar Dewanto SH MBA didampingi Kepala BNNK OKI H Ahmad SSos MM dan Sekda OKI H Husin SPd MM mengatakan, rapat ini bukan semata seremonial namun benar benar untuk mensinergikan program kerja.

Kegiatan yang berlangsung sehari diikuti puluhan peserta dari beberapa perwakilan lembaga pemerintah dan swasta di wilayah ini. Selain itu dalam rapat kerja tersebut sejumlah tokoh masyarakat, praktisi, akademis juga turut hadir.

Ia mengatakan, selain harus mendapatkan hasil maksimal, rapat kerja tersebut juga bisa sejalan dengan tujuan awal yakni pemberdayaan masyarakat. D isisi lain katanya, perdesaan rentan tercemar penyalahgunaan Narkoba.

Baca Juga :   145 Kades Terpilih se-OKI Dilantik

“Hal tersebut dikarenakan adanya budaya kota masuk ke desa. Untuk itu, perlu adanya pengawasan dari semua pihak baik pemerintah dan masyarakat hingga di tingkat RT, agar penyelundupan dan penyalahgunaan Narkotika di wilayah perbatasan dapat segera diminimalisir,”ungkap Ahmad. (iso)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pelatihan Kemasan Digelar, Dinkop UKM Berharap UMKM PALI ‘Naik Kelas’

PALI, KoranSN Dalam meningkatkan mutu dan kualitas para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!