OKI Tampilkan 3 Teknologi Unggulan

Bupati OKI menyaksikan TTG. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN 
Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XIII tingkat Provinsi Sumatera Selatan resmi dibuka. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Asisten III Bidang Provinisi Sumsel, Joko Imam Santoso. Pembukaan dimulai dengan pemukulan gong yang diikuti oleh Bupati OKI H Iskandar SE.

Mereka didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumsel, H Yusnin S Sos MSi dan Direktur Pendayagunaan Sumber Daya ALam dan TTG Kementerian Desa Pembaungnan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Dr Suprapedi MEng.

Bupati OKI mengungkapkan, Kabupaten OKI telah banyak mengalami kemajuan dari waktu ke waktu. Pemerintah berkomitmen untuk terus berupaya melanjutkan dan menyempurnakan pembangunan di segala bidang. Dengan visi terwujudnya masyarakat OKI yang maju, mandiri dan sejahtera, berlandaskan iman dan taqwa.

Kegitan ini juga dalam rangkaian hari jadi Kabupaten OKI yang ke-72, sekaligus pembukaan OKI Expo. Tujuan diadakannya TTG adalah untuk memperkenalkan produk unggulan yang diciptakan oleh para peserta dari 17 kabupaten/kota se-Sumsel.

Baca Juga :   Heboh Mie Basah Beracun, Dinkes Pagaralam Langsung Sidak

Dengan memperkenalkan inovasi teknologi yang terbaru tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan menunjang pengembangan ekonomi perdesaan.

Gelar TTG bisa menjadi salah satu kunci utama untuk memadukan SDM dan SDA, agar bisa menghasilkan produk masyarakat yang berdaya saing. Diharapkan juga melalui gelar TTG ini dapat menemukan teknologi yang sesuai  dengan kebutuhan masyarakat.

Teknologi yang dapat menjawab permasalahan  masyarakat, tidak merusak lingkungan dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara mudah serta menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi dan aspek lingkungan hidup.

Kepala Dinas PMD OKI, Hj Nursula SSos menambahkan, gelar TTG tingkat Provinsi dilaksanakan pada tanggal 11-15 Oktober mendatang di Gor Perahu Kajang Kayuagung. Pemkab OKI menampilkan tiga teknolgi unggulan yakni Hidrolic Water Pump, Briket Gulma Gambut (BBG) dan Biji Kelor sebagai penjernih air.

Baca Juga :   Nasdem Tekankan Calegnya Harus Bebas Narkoba

Ketiga teknologi ini telah memenangkan lomba TTG tingkat kabupaten.
“Selanjutnya ketiga tekhnologi tersebut akan dilombakan dan bila menang akan mengikuti ajang nasional tahun 2018 mendatang,” tandasnya. (iso) 

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Dua Desa di Muba Dilanda Bencana Banjir

Palembang, KoranSN Dua desa di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terendam banjir akibat hujan dengan intesitas …