Oknum ASN di Musirawas Nyambi Jadi Pengedar Narkoba







Walikota Lubuklinggau, H.SN Prana Putra Sohe, Wakil Walikota, H.Sulaiman Kohar, Kepala BNN, AKBP Edy Nugroho dan Kabid Pemberantasan AKP Sukirman. (Foto-Rifat/KoranSN)

Lubuklinggau, KoranSN

Davidson alias David oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Musi Rawas (Mura) diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau karena menjadi pengedar narkoba.

Warga Jalan Bima, RT 02 Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau itu diamankan di rumahnya saat menunggu pembeli, Rabu (3/10/2018) sekira pukul 22.00 WIB.

Dari tangannya, BNN mengamankan Barang Bukti; satu buah bungkus rokok, tiga paket sabu seberat 0,46 gram, satu buah HP warna putih, satu pak plastik klip sabu dan uang tunai sebesar Rp 222 ribu.

Kepala BNN Kota Lubuklinggau, AKBP Edy Nugroho mengatakan, jika David ditangkap atas laporan dari masyarakat yang tergabung dalam pasukan Jihat Anti Narkoba (Jinak) yang merasa resah terhadap aktivitas pelaku.

“Kemudian anggota langsung melakukan penyelidikan hingga didapat informasi jika David ada di rumah dan anggota langsung melakukan penangkapan tersangka tanpa perlawanan,” terangnya Jumat (5/10/2018).

Baca Juga :   Ko Chang, Pengusaha Tahu Formalin di Palembang Ditangkap Polisi

Usai penangkapan dilakukan, kemudian anggota melakukan introgasi kepada David. Hasilnya, tersangka mengaku membeli narkoba dari salah seorang bandar di RT 02, Kelurahan Batu Urib Kecamatan Lubuklinggau Utara II, hingga petugas melakukan pengembangan.

Setiba di lokasi, pihaknya melakukan penyelidikan dan melihat tiga orang pengedar yang akan melakukan transaksi, kemudian anggota langsung mengamankan ketiganya.

“Ketiganya yakni Deni (30), dari tangannya kita mengamankan delapan paket sabu seberat 1,43 gram, delapan paket sabu seberat 1,59 gram, tujuh paket sabu seberat 1,53 gram dan dua paket sabu seberat 0,53 gram. Jadi total keseluruhan barang bukti yang diamankan sebanyak 25 paket seberat 5,08 gram,” terangnya.

Kemudian setelah Deni pihaknya mengamankan Iwan (25), dari tangan Iwan pihaknya mengamankan lima paket sabu seberat 1,44 gram, 15 paket sabu seberat 2,90 gram, delapan paket sabu seberat 1,4 gram, 11 paket sabu seberat 2,50. Dengan total keseluruhan sebanyak 39 paket dengan berat 8,25 gram, serta uang tunai sebesar Rp 110 ribu.

Baca Juga :   Usai Lebaran, 2 Terdakwa Dugaan Korupsi Dana Hibah Hadapi Tuntutan Jaksa

Terakhir diamankan tersangka Wakos (20) dengan barang bukti yang diamankan; satu paket sabu seberat 2,93 gram, 56 paket sabu seberat 10,92 gram. Total keseluruhan sebanyak 57 paket sabu dengan berat 13,85 gram.

“Barang lainnya yang juga diamankan yakni; HP, satu timbangan, dua kaleng mentos, tiga pack plastik, semua barang-barang tersebut ditemukan di rumah Yudi,” terangnya.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe yang menghadiri relis yang digelar BNN itu mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau akan terus bersinergi untuk memerangi penyalahgunaan narkoba tersebut.

“Perang terhadap narkoba ini akan terus kita galakkan. Bahkan untuk dijajaran, apatarur akan secara rutin dilakukan pertemuan sebagai langkah pembinaan,” ujarnya sembari mengatakan, apapun itu yang lebih penting adanya kepedulian masyarakat.

“Kedepan Pemkot Lubuklinggau akan melakukan pelatihan kepada pasukan Jinak, sehingga nantinya diharapkan dapat berperan ditengah-tengah masyarakat sebagai konsuler atau tempat masyarakat mengadu terkait masalah narkoba tersebut,” tandasnya. (rif)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Gakkum KLHK dan Bakamla Gagalkan Penyelundupan Kayu Ilegal

Makassar, KoranSN Tim Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Wilayah Sulawesi bersinergi …

error: Content is protected !!