Oknum ASN Inspektorat Sumsel Terdakwa Dugaan Kasus Gratifikasi Disidangkan









Edi Kurniawan oknum ASN selaku Inspektur Daerah Pembantu Investigasi pada Inspektorat Provinsi Sumsel terdakwa dugaan kasus gratifikasi saat menjalani sidang perdana dengan agenda dakwaan di Pengadilan Tipikor Palembang. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Edi Kurniawan oknum ASN selaku Inspektur Daerah Pembantu Investigasi pada Inspektorat Provinsi Sumsel terdakwa dugaan kasus gratifikasi, Kamis (29/2/2024) mulai disidangkan dengan agenda pembacaan dakwaan dari Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel dalam sidang di Pengadilan Tipikor Palembang.

Dalam dakwaannya JPU Kejati Sumsel mengatakan, jika terdakwa Edi Kurniawan menerima sejumlah uang gratifikasi dengan mengaku bisa melakukan pengkondisian terhadap perkara dugaan korupsi dana komite sekolah pada SMA Negeri 19 Palembang tahun 2021-2022 yang kala itu sudah tahap penyidikan di Kejari Palembang yang menjerat saksi Slamet.

Diketahui, saksi Slamet saat ini sudah menjadi terdakwa di persidangan atas perkara dugaan korupsi dana komite sekolah pada SMA Negeri 19 Palembang tahun 2021-2022 yang telah dituntut JPU dengan pidana 7 tahun penjara.

Baca Juga :   Kejati Segera Umumkan Kerugian Negara Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya

“Terdakwa Edi Kurniawan meminta uang kepada saksi Slamet dengan dalih agar dugaan kasus korupsi yang sedang diusut Kejari Palembang tersebut tidak dinyatakan sebagai kerugian negara. Bahkan terdakwa Edi Kurniawan meminta uang dengan mengatasnamakan Kasi Pidsus Kejari Palembang saat itu yakni Bobby H Sirait SH MH,” ujar JPU.

Masih dikatakan JPU, atas permintaan sejumlah uang oleh terdakwa Edi Kurniawan tersebut kemudian saksi Slamet selaku mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 19 menyanggupi permintaan dari terdakwa. HALAMAN SELANJUTNYA>>











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Polda Sumsel Antisipasi Kemacetan Arus Balik Lebaran di Ruas Palembang Betung

Palembang, KoranSN Menghadapi puncak arus balik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Direktorat Lalu Lintas Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!