Oknum Mahasiswa Polsri & UIGM Terlibat Kasus Pembunuhan Pengunjung Diskotik CS Novotel



Tersangka Dermawan Rahmatullah alias Bos Acil, M Gusti Prabowo, Bambang Asep Suherman alias Raka dan Ferdiansyah alias Ferdi saat diamankan di Polda Sumsel. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Aparat kepolisian Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel berhasil menangkap empat tersangka dari enam pelaku pembunuhan Yogie Randra Sugama yang tewas dikeroyok dan ditikam senjata tajam (Sajam) di Diskotik Center Stage (CS) Novotel Palembang. Dari keempat tersangka, dua diantaranya merupakan oknum mahasiswa di Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) dan Universitas IGM Palembang.

Adapun kedua oknum mahasiswa tersebut yakni; Dermawan Rahmatullah alias Bos Acil (22), warga Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan IB I Palembang dan M Gusti Prabowo (22), warga Jalan Puding Lorong Sehat Kecamatan IT I Palembang.

Sedangkan dua tersangka lainnya, Bambang Asep Suherman alias Raka (25) warga Jalan Jaimas Lorong Taipeng Kelurahan Sei Pangeran Kecamatan IT I dan tersangka Ferdiansyah alias Ferdi (27), warga Jalan Tunas Harapan Lorong Mawar Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako Palembang.

Dalam gelar tersangka dan barang bukti di Mapolda Sumsel, Selasa (9/1/2018), tersangka Dermawan Rahmatullah alias Bos Acil mengatakan jika dirinya merupakan oknum mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) semester V jurusan elektro.

“Sering memang kami mengunjungi Diskotik CS dengan mengendarai mobil milik saya. Akan tetapi kami tidak ada yang kenal dengan korban, baru pertama kali itulah kami melihatnya. Kejadian itu terjadi karena awalnya korban menggedor kaca mobil kami hingga membuat kami keluar lalu mengeroyok korban. Tapi saat melakukan penggeroyokan, saya tidak menikam korban,” ujarnya.

Kemudian tersangka M Gusti Prabowo mengutarakan, jika dirinya merupakan oknum mahasiswa Universitas IGM Palembang jurusan Komunikasi semester terakhir. Ketika kejadian dirinya mengaku mabuk minuman keras hingga ikut terlibat mengeroyok korban.

Baca Juga :   Lift di Kantor BPKAD Palembang Diduga Buatan Cina

“Kalau saya tidak menikam korban. Saya hanya memukul, itu pun saya sempat terjatuh saat mengejar korban yang berlari masuk ke dalam Diskotik CS. Kejadian tersebut terjadi karena kami semua dalam keadaan mabuk, sebab ketika itu kami baru saja keluar dari CS mau pulang ke rumah,” jelasnya.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengungkapkan, dari keempat tersangka dua diantaranya memang merupakan oknum mahasiwa di dua universitas di Kota Palembang.

“Dengan tertangkapnya keempat tersangka kini masih ada dua pelaku lainnya yang masih dalam pengejaran. Kami menghimbau agar kedua pelaku tersebut segera menyerahkan diri,” tandas Kapolda.







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah dan Bedeng Terbakar

Palembang, KoranSN Diduga korsleting listrik, dua unit rumah dan dua bedeng semi permanen ludes terbakar …

    error: Content is protected !!