Oknum Pecatan Polisi Dilaporkan







Ilustrasi. (foto-net)

Palembang, KoranSN

Diduga melakukan penipuan dan penggelapan, oknum pecatan polisi berinisial ‘RI’ (35), Kamis siang (13/7/2017) dilaporkan oleh seorang wanita bernama Suarni (42), ke SPK Terpadu Polresta Palembang.

Wanita yang tinggal di Jalan DI Panjaitan Lorong Bakti RT 024 Kelurahan 16 Kecamatan SU II ini, menyeret oknum pecatan polisi tersebut ke ranah hukum lantaran yang bersangkutan diduga sudah melakukan penipuan dan penggelapan dengan modus bisa membebaskan suaminya dari balik jejuri yang sedang tersandung kasus narkoba.

Dihadapan petugas Suarni menerangkan, atas janji yang diumbar terlapor jika suaminya bisa terlepas dari jerat hukum, dengan syarat menggunakan uang pelicin, ia harus mengalami kerugian senilai Rp 2.700 juta karena uang tersebut raib dibawa kabur terlapor.

Baca Juga :   Dugaan Mark Up Pengadaan Masker, Kejari Lubuklinggau Periksa Lima Orang Saksi

“Kejadian itu bermula saat terlapor mendatangi rumah saya, dan mengaku bisa mengurus kasus suami saya yang saat ini sedang mendekam dipenjara karena terjerat kasus narkoba,” jelasnya.

Dilanjutkan korban, ia percaya saja dengan ucapan terlapor yang bisa membantu suaminya karena menurutnya, terlapor pernah menjadi anggota kepolsian dan otomatis pasti banyak kenal dengan para polisi.

“Saya percaya dengan terlapor, karena terlapor ini pernah menjadi polisi. Jadi saat terlapor datang ke rumah saya untuk membantu pengurusan suami, saya percaya saja. Terlapor meminta sejumlah uang pelicin, namun saat itu saya hanya punya uang sebesar Rp 2.700 juta. Terlapor tak mempersalahkan uang itu, dan berjanji akan secepatnya mengurus kasus suami saya,” uangkapnya.

Baca Juga :   Oknum Mahasiswa Kedapatan Miliki Sabu

Namun, lanjut Suarni, setelah ditunggu berminggu-minggu, ternyata suaminya tak kunjung bebas seperti apa yang dikatakan terlapor, dan ketika hendak mempertanyakan perkara ini pada terlapor, yang bersangkutan sulit untuk ditemui.

“Dia, terlapor ini ditinggal di Lorong Sawah kelurahan 15 Ulu Pak!,” jelasnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara membenarkan adanya laporan tersebut dan segera akan ditindaklanjuti.

“laporan korban sudah kita terima dan secepatnya akan dilakukan proses tindak lanjut,” singkatnya. (den)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Jenazah Laki-laki Ditemukan Mengapung di Sungai Musi, Kaki Terikat Rantai

Palembang, KoranSN Kaki kanan dirantai menggunakan gembok dan dikaitkan karung berisi batu, sesosok jenazah laki-laki …

error: Content is protected !!