Oknum Pegawai Honorer di Ogan Ilir Tertangkap Bawa Ribuan Butir Ekstasi



Kompol Siswandi saat menginterogasi tersangka M Rizkillah alias Kiki. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

M Rizkillah alias Kiki (23), yang merupakan oknum pegawai honorer di salah satu instansi pemerintahan di Kabupaten Ogan Ilir (OI) ditangkap pihak kepolisian Subdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel lantaran membawa dan memiliki 1. 294 butir ekstasi.

Tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan SH Wardoyo Kecamatan SU I Palembang ini, ditangkap saat sedang berada di Jalan Faqih Usman Kelurahan 1 Ulu Kecamatan SU I Palembang, Senin lalu (13/8/2018).

Kasubdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kompol Siswandi mengatakan, tersangka ditangkap setelah pihaknya melakukan penyelidikan berdasarkan laporan dari masyarakat. Kemudian polisi melakukan pengintaian hingga menyergap tersangka saat berada di lokasi penangkapan.

“Tersangka yang merupakan oknum pegawai honorer di salah satu instansi pemerintahan di Kabupaten Ogan Ilir ini, ditangkap saat sedang mengendarai sepeda motor. Kemudian motornya kami hentikan dan dilakukan
penggeledahan hingga didapati barang bukti ribuan ekstasi di dalam kantong plastik warna hitam, yang berada di sepeda motor tersangka,” katanya saat gelar ungkap kasus di Mapolda Sumsel.

Baca Juga :   Roby Sandes Diduga Terima Uang untuk Biaya Pilkada Yan Anton

Masih dikatakannya, usai diamankan selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolda Sumsel guna dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

“Dengan ditangkapnya tersangka maka saat ini kami masih melakukan pengembangan guna menangkap pelaku lainnya yang merupakan jaringan tersangka,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk mempertangungjawabkan perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 114, Pasal 112 dan Pasal 132 UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Adapun ancaman pidananya yakni kurungan penjara 20 tahun, seumur hidup atau pidanan mati,” tegasnya.

Sementara tersangka M Rizkillah alias Kiki terus menundukan kepala saat diwawancarai sejumlah wartawan. Bahkan dirinya mengaku tidak mengetahui jika kantong plastik warna hitam yang dibawa di sepeda motornya tersebut berisi ribuan butir ekstasi.

Baca Juga :   Warung Mie Ayam Depan Lippo Diamuk 'Si Jago Merah'

“Ada orang menyuruh saya membawa kantong plastik itu. Tapi saya tidak kenal siapa orang tersebut, saya juga tidak diupah. Saya tahu jika isi kantong itu ekstasi setelah ditangkap oleh polisi. Memang saya bekerja sebagai pegawai honorer di Ogan Ilir, tapi saya tidak tahu jika kantong yang dititipkan kepada saya tersebut berisi ektasi,” ujar tersangka. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Ikbal Curi Tabung Gas Tetangga Buat Beli Sabu

Palembang, KoranSN Muhammad Ikbal (21), pecandu narkoba jenis sabu yang tinggal di Jalan Kapten Robani …