Oknum Pejabat Kecamatan Talang Kelapa Ditangkap Satgas Pungli

Kapolres Banyuasin, AKBP Prasetyo Rahmad Purboyo. (foto-dok-dedy/koransn.com)
Kapolres Banyuasin, AKBP Prasetyo Rahmad Purboyo. (foto-dok-dedy/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Oknum pejabat di Kantor Camat Talang Kelapa, Banyuasin, berinisial ‘MH’, Selasa (15/11/2016) sekitar pukul 12.30 WIB, ditangkap Satgas pungutan liar (Pungli) Polsek Talang Kelapa, lantaran diduga melakukan pungli.

Penangkapan pungli di Kecamatan Talang Kelapa ini merupakan rekor kali pertama penangkapan pungli sejak Presiden Jokowi menetapkan pelarangan pungli.

Menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya, oknum pejabat tersebut tertangkap diduga melakukan pungli dalam pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di wilayah Talang Kelapa.

Dikatakan sumber ini, oknum pejabat ‘MH’ ini diduga meminta sejumlah uang untuk mengurus rekom pembuatan IMB.

Terpisah dari keterangan salah seorang staf Talang Kelapa yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, jika ia sempat melihat kegaduhan dan ada yang mengatakan jika ‘MH’ oknum pejabat di Kecamatan Talang Kepala tersebut dibawa ke Polsek.

Baca Juga :   Korupsi Banyuasin Akibat Sistem Pengawasan yang Rendah

Kendati kabar ini sudah merebak di masyarakat, namun pihak-pihak terkait seperti Camat Talang Kelapa belum berhasil di koonfirmasi. Begitu juga pihak Polsek Talang Kelapa juga belum berhasil dikoonfirmasi terkait informasi dugaan tangkap tangan pungli tersebut.

Namun sejumlah staf Kantor di Camat Talang Kelapa membenarkan adanya petugas Polsek yang datang ke Kantor Camat Talang Kelapa.

Sementara, Kapolres Banyuasin, AKBP Prasetyo Rahmad Purboyo SIK MH saat dikoonfirmasi membenarkan adanya penangkapan Oknum pejabat di Kantor Camat Talang Kelapa Banyuasial berinisial ‘MH’.

Baca Juga :   Kolam Retensi Pemkab Banyuasin Jadi Tempat Pacaran

“Ya benar ada penangkapan oknum pejabat di Kantor Camat Talang Kelapa Banyuasin oleh Polsek Talang Kelapa. Untuk oknum pejabat itu, diduga melakukan pungli. Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan dan rencananya besok, Rabu (16/11/2016) baru akan kita ekposes di Mapolres Banyuasin,” tandas Kapolres. (sir/ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

KPK Amankan Barang Elektronik Geledah Rumah Dinas Istri Edhy Prabowo

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan dokumen dan barang elektronik dari penggeledahan rumah dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.