Oknum PNS di Lahat dan Penjaga Malam Tertangkap Kasus Narkoba









Ilustrasi. (foto-net)

Lahat, KoranSN

Aparat kepolisian Sat Res Narkoba Polres Lahat, Selasa (12/12/2017) pukul 20.00 WIB menangkap ‘DA’ (38) yang merupakan oknum PNS di Lahat dan tersangka ‘IQ’ yang merupakan penjaga malam di salah satu kantor pemerintahan yang berlokasi di Jalan Bhayangkara Lahat.

Penangkapan kedua tersangka bemula saat pihak kepolisian yang dipimpin Kasat Res Nakorba Polres Lahat, AKP Desli mendapati informasi dari masyarakat.

Berdasarkan laporan tersebut kemudian petugas Sat Res Narkoba Polres Lahat langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan. Awalnya polisi menangkap, ‘VN’ (pekerjaan swasta) dan ‘DA’ (oknum PNS). Dari kedua tersangka ini polisi mengamankan barang bukti satu paket sabu seberat 0,13 gram.

Usai kedua ditangkap lalu polisi melakukan pengembangan dari keterangan tersangka ‘VN’ dan ‘DA’. Hingga akhirnya, polisi menangkap tersangka ‘DY’ di kawasan Kavling Kelurahan Bandar Jaya, dari penangkapan ‘DY’, diamankan barang bukti tiga ball plastik, satu unit timbangan yang diakui tersangka ‘DY’ merupakan miliknya.

Selain itu, DY juga mengakui jika ia menitipkan sabu kepada temannya berinisial ‘IQ’ yang merupakan penjaga malam di salah satu kantor pemerintahan yang berada di Jalan Bhayangkara Lahat. Tak mau kehilangan buruannya, kemudian polisi melakukan pengejaran terhadap ‘IQ’ hingga akhirnya tersangka berhasil ditangkap saat sedang bekerja sebagai penjaga malam.

Baca Juga :   Warga Toraja Utara Temukan Granat Nanas Aktif

Dari tangan ‘IQ’, polisi mengamankan barang bukti enam paket sabu seberat 1,87 gram. Barang bukti ini disimpan tersangka di belakang kantor pemerintahan di tempatnya bekerja.

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK membenarkan penangkapan para tersangka dan saat ini para tersangka sudah dibawa ke Polres Lahat, untuk dimintai keterangan dan diproses secara hukum.

“Bahkan dari keterangan salah satu tersangka yakni ‘DY’ jika sabu tersebut di dapat dari ‘ICA’ yang kini masih dalam pengejaran pihak kepolisian,” tandasnya. (rob)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Sediakan Jam Besuk Tahanan Selama Idul Fitri

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyediakan jam besuk bagi pihak keluarga yang ingin menjenguk …

error: Content is protected !!