Omzet L3S di Kayuagung Anjlok

Dedy Kurniawan SSTP. (foto-ist)

Kayuagung, KoranSN

Labilnya perekonomian di Ogan Komering Ilir (OKI) menjelang akhir tahun berdampak pada omzet lelang lebak lebung dan sungai (L3S). Ini terjadi di perkotaan Kayuagung dan beberapa kecamatan lain.

Seperti di Kecamatan Kota Kayuagung yang menjadi ibukota Kabupaten OKI. L3S diselenggarakan di halaman kantor camat, Kamis (16/11/2017). Omzet L3S di kecamatan ini anjlok atau menurun drastis.

Camat Kota Kayuagung Dedy Kurniawan SSTP kemarin mengatakan, hasil L3S tahun ini di kecamatan yang dipimpinnya hanya Rp 275 jutaan. “Turun Rp 84 juta dibandingkan tahun lalu,”tambah camat.

Baca Juga :   Kantor Kemenag Empat Lawang Akan Dibangun Masjid

Mantan Kabag Humas dan Protokol Setda OKI ini menerangkan, omzet tahun ini memang masih angka sementara karena ada beberapa objek L3S yang belum laku terjual. Objek yang belum laku itu akan kembali dilelang di tingkat kabupaten serentak dengan kecamatan lain.

“Lelang tingkat kabupaten dilakukan pekan depan,”tukasnya. Camatpun merincikan, total objek yang dilelang kemarin berjumlah 43 dan hanya terjual 28, sisanya 15 objek akan dilelang di level kabupaten.

“Hasil lelang kemarin tertinggi yakni Rp 80.200.000 untuk objek Lebak Teloko dan terendah Rp 200.000 di Lebak Sumpuk Kelurahan Sidakersa,”urainya sembari mengatakan pengemin/peserta lelang adalah warga Kecamatan Kayuagung dan mungkin juga ada warga dari kecamatan lain. (iso)

Baca Juga :   95 Tim Ikuti Gerak Jalan Pelajar
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bimtek Anakku Sehat Anakku Cerdas Turunkan Angka Stunting

Muara Enim, KoranSN Dalam rangka mempercepat penurunan angka Stunting (Kondisi gagal pertumbuhan pada anak akibat …