Operasi Gabungan BNN Muara Enim dan Prabumulih Amankan 5 Tersangka Kasus Nakorba

BNNK Muara Enim Gelar Penangkapan Narkoba berikut barang buktinya. (foto-fahlevi/koransn.com)

Prabumulih, KoranSN

BNN Kabupaten Muara Enim dan BNN Kota Prabumulih menggelar operasi gabungan di Desa Alai Selatan Kecamatan Lembak Muara Enim, Sabtu (4/11/2018). Hasilnya, lima tersangka diamankan.

Adapun kelima tersangka yang diamankan tersebut yakni; Johan Alex Sander bin Sunardi (21) warga Dusun III Desa Alai Kecamatan Lembak Muara Enim, Reno bin Naini (32) warga dusun II Supat Timur Kecamatan Babat Musi Bayuasin, Susandi bin Samsul Hadi (28) warga Dusun I Desa Alai Kecamatan Lembak, Sasmita Dewi binti Jani (29) Dusun IV Desa Alay Selatan Lembak.

Kemudian dan tersangka lainnya yakni Siska Aulia Sari binti Iskandar warga dusun II Sungai Medang Prabumulih. Sedangkan satu pelaku lagi dengan inisial ‘DK’ masih dalam dalam pengejaran petugas.

Baca Juga :   Depot Kayu Laris & Dua Rumah Warga di Jalan Basuki Rahmat Terbakar

Sementara untuk barang bukti yang diamankan diantaranya; empat paket besar ganja kering seberat 2 Kg, 30 bungkus paket kecil ganja kering siap edar, 10 paket kecil sabu, timbangan digital, HP, alat pengguna sabu, dua senjata api rakitan (Senpira) dan mata uang Ringgit.

Kepala BNNK Muara Enim, AKBP Abdul Rahman mejelaskan, untuk proses penyidikan dan pengembangan kasusnya akan dilakukan oleh pihaknya. Hal ini mengingat jika kasus tersebut masuk ranah hukum wilayah Muara Enim.

“Koordiansi tetap, kita bersama BNNK Prabumulih untuk pengembangan kasusnya. Hal ini karena TKP berbatasan dekat dengan Kota Prabumulih,” jelasnya.

Dalam kasus ini para tersangka dijerat Pasal 112, Pasal 114 dan Pasal 111 Undang-Undang Nakotika, yang ancaman hukumannya minimal 5 tahun penjara dengan maksimal 20 tahun penjara.

Baca Juga :   Ratusan Botol Miras Diamankan di Lahat

Sedangkan Kepala BNNK Prabumulih, Ibnu Mundzakir SSos menambahkan, terkait penemuan mata uang Ringgit, dapat diduga jika tersangka terindikasi jaringan internasional. Bahkan dalam kasus ini tersangka melakukan pesta narkoba dan transakasi narkoba di kandang ayam.

“Di perkampungan ini narkoba sangat memperihatinkan, karena sudah biasa diedarkan untuk siswa sekolah,” tutupnya. (yud/and)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Tahan Dirut PT PAL Budiman Saleh

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero), Budiman Saleh …