Operasi Keselamatan Musi 2019, Satlantas Pasang Banner di Tempat Umum





Jajaran Satlantas Polres Banyuasin saat membentangkan banner himbauan Keselamatan berlalu lintas dalam rangka Operasi Keselamatan Musi 2019. (Foto-Siryanto/KoranSN)

Bayuasin, KoranSN

Jajaran Satlantas Polres Banyuasin melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan tertib serta keselamatan berlalulintas kepada masyarakat Banyuasin.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemasangan banner dan penyebaran stiker himbauan Keselamatan berlalu lintas dalam rangka Operasi Keselamatan Musi 2019 di Kabupaten Banyuasin, Selasa (30/4/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada beberapa titik di tempat umum diantaranya, Pangkalan Ojek Km 42 Gerbang Pemkab Banyuasin, Pos Turjawali 9.02, Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Simpang Talang Keramat Kecamatan Talang Kelapa.

“Kegiatan ini untuk mengoptimalkan Pelaksanaan Operasi Keselamatan Musi 2019 yang di digelar dari tanggal 29 April 2019 sampai dengan 12 Mei 2019 agar tepat sasaran dan berhasil sesuai tujuan,” kata Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM Pinem melalui Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Sukiman.

Baca Juga :   Ratusan Crosser Ramaikan Kejurnas Grastrack

Lanjut dia, pihaknya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Banyuasin untuk lebih berhati-hati saat berkendara, gunakan perlengkapan berkendara mulai dari helm berstandart SNI, spion lengkap, sepeda berstandar (bukan modifikasi).

“Serta lengkapi surat-surat berkendara mulai dari STNK dan SIM, dan yang paling penting tetap taati peraturan lalu lintas dengan selalu mengutamakan keselamatan diri saat berkendara,” ucap dia dengan tegas.

Masih kata dia, bahwa apabila ada razia kendaraan diharapkan masyarakat tidak usah takut dengan banting stir menghindari petugas.

“Hal ini sangat membayakan keselamatan pribadi dan pengendara lainnya, mulai sekarang lengkapi diri dengan SIM dan STNK sebelum meninggalkan rumah,” ungkap dia.

Baca Juga :   Aswari Rivai Raih Anugerah Racing Special Award

Sementara KBO Lantas Iptu Damidjan saat dikonformasi mengungkapkan, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tertib dalam berkendara, sehingga maksud dan tujuan dari Ops Keselamatan Musi 2019 dapat tercapai. (sir)





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Peringati HUT TNI, Kodim 0406 Lubuklinggau Gelar Baksos dan Donor Darah

Lubuklinggau, KoranSN Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-77, Komando Distrik Militer (Kodim) 0406 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!