Operasi Pasar Diharapkan Stabilkan Harga Beras



Kepala Perum Bulog Divre Sumsel Babel, Bakhtiar (kanan) saat menyampaikan keterangan. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Sebagai upaya antisipasi tingginya harga beras di awal tahun 2018, Badan Usaha Logistik Divisi Regional Sumatera Selatan – Bangka Belitung (Bulog Divre Sumsel-Babel) mengambil langkah melaksanakan Operasi Pasar di sejumlah pasar tradisional untuk menstabilkan harga beras saat ini.

Kepala Perum Bulog Divre Sumsel Babel, Bakhtiar, mengatakan, pada awal awal tahun 2018 ini, Bulog dan pemerintah daerah dihadapi dengan persoalan kenaikan harga beras yang cukup tinggi. Untuk itu, pihaknya sudah menjual beras kepada mitra Bulog dan penjual beras di Pasar-Pasar tradisional dengan harga Rp 9.350 per kilogram.

“Untuk mengantisipasi tingginya harga beras tersebut kami sudah mengambil langkah dengan melaksanakan Operasi Pasar. Dengan ini, kami harap harga beras akan normal kembali,” ungkap Bakhtiar, Rabu (7/2/2018).

Ia menambahkan, saat ini Sumsel dalam masa panen terutama di Kabupaten Banyuasin dan sebagian Kabupaten OKU. Dimana, pihaknya sudah menyerap beras hasil panen tersebut.

“Kita sudah serap beras petani walaupun belum begitu banyak. Meski demikian, ketersediaan stok pangan di Sumsel kami pastikan aman. Jadi, stok bulog sampai hari ini cukup untuk 3 bulan kedepan,” jelasnya.

Baca Juga :   Kemenkumham Sumsel Gandeng Kodim 0418/Palembang Jaga Keamanan di Lapas dan Rutan

Bakhtiar menambahkan, untuk penyaluran Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) telah dilakukan. Beras Bansos Rastra dibagikan gratis, jadi masyarakat tidak perlu membayar biaya tebusan.

“Kami tugasnya hanya sampai distribusi setelah itu menjadi tugas dari pemerintah daerah untuk menyampaikan kepada masyarakat. Jadi diharapkan masyarakat tidak lagi kesusahan dalam membeli beras,” pungkasnya. (rgn)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Dukung Perlindungan Kekayaan Intelektual, Dorong Pembentukan Sentra KI Universitas Kader Bangsa

Palembang, KoranSN Animo civitas akademika Universitas Kader Bangsa (UKB) untuk membentuk Sentra Kekayaan Intelektual (Sentra …

    error: Content is protected !!