Operasi Pasar Pangan Guna Tekan Inflasi di Bengkulu



Komoditas cabai yang menjadi salah satu fokus Pemprov Bengkulu untuk menekan meningkatnya inflasi di Bengkulu. (Foto-Antara)

Kota Bengkulu, KoranSN

Pemerintah Provinsi Bengkulu menyebutkan sebanyak lima komoditas pangan yang menjadi fokus operasi pasar guna menekan angka inflasi di wilayah Bengkulu yang akan dilakukan pada Senin (28/11/2022).

Lima komoditas pangan yang menjadi fokus operasi pasar tersebut yaitu beras, minyak goreng premium, bawang merah, cabe merah dan telur ayam ras.

“Berdasarkan laporan yang disampaikan Satuan Tugas Pangan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu ada lima komoditas pangan yang menjadi fokus saat ini,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri di Bengkulu, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga :   Kemenko Marves: UEA Akan Jadi Mitra Andal Bangun Ibu Kota Baru

Ia mengatakan, terpilihnya lima komoditas sebagai fokus dalam operasi pasar sebab lima harga komoditas pangan tersebut saat ini mengalami kenaikan.

Untuk komoditas beras nantinya akan disediakan oleh Bulog Drive Bengkulu, minyak goreng premium disediakan Disperindag Provinsi Bengkulu. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kementan Siapkan Lahan Sumsel Jadi Penyangga Pangan Demi Tekan Impor

Jakarta, KoranSN Kementerian Pertanian (Kementan) menyiapkan lahan rawa di Sumatera Selatan (Sumsel) untuk dijadikan sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!