OPI Ice Skating Pertama di Sumatera





Pengguntingan pita oleh direksi dan tamu undangan tanda diresmikannya wahana Ice Skating di OPI Mall. (foto-ferdinand/koransn)

KEHADIRAN OPI Ice Skating Arena di OPI Mall Banyuasin Sumsel merupakan wahana ice skating pertama di Sumatera. Fasilitas olahraga musim dingin sengaja dihadirkan untuk masyarakat Sumsel. Hal tersebut dikatakan General Manajer Ice Skating Opi Mal, Michelle Pricila di sela-sela Grand Opening OPI Ice Skating Arena, Sabtu (8/2/2020).

Dijelaskannya, OPI Ice Skating Arena dibangun dengan ukuran 17 meter x 31 meter dengan es asli dalam ruangan indoor dengan kedinginan hingga minus 4 derajat celcius. Para skater dan masyarakat umum dapat berseluncur untuk satu sesi dengan durasi waktu bermain 1,5 jam dengan tarif yang dimulai dari Rp 80.000, harga tersebut belum termasuk pajak, namun sudah termasuk peminjaman sepatu ice skating.

“Pegunjung diharapkan untuk menyiapkan kaos kaki dan sarung tangan yang wajib atau jika tidak membawa dapat pula membeli di konter peralatan ice skating,” jelasnya.

Dikatakannya, OPI Ice Skating Arena juga menyediakan Ice Mate Pass yaitu member yang memberikan berbagai macam keuntungan dan para member dapat mendapatkan harga tiket masuk yang lebih murah. OPI Ice Skating juga menawarkan ice skating academy atau kursus belajar ice skating yang dilatih oleh pelatih bersertifikat.

Baca Juga :   Program Lahat Sidak, Dongkrak Kinerja PNS

Para skater diarahkan untuk belajar ice skating dengan kurikulum internasional dan mempunyai kesempatan untuk berkompetisi pada level nasional maupun internasional.

“Tersedia pula program School Development Program yang dirancang untuk memperkenalkan olahraga ice skating kepada segenap pelajar dan mahasiswa Sumsel,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama OPI Mall, Budiman Ong mengatakan, OPI mall menjadi salah satu mall dari 10 mall yang ada di Indonesia yang memiliki ice skating.

“Karena itu kami bangga dengan kehadiran OPI Ice Skating karena menjadi mall pertama di wilayah Sumatera yang memiliki ice skating. Kita cukup serius dan tidak main–main untuk menghadirkan wahana ice skating di OPI Mall. Kami berharap dengan adanya fasilitas olahraga ice skating dapat membentuk atlet-atlet yang dapat bertanding di berbagai kompetisi nasional maupun internasional,” harapnya.

Hal senada dikatakan Owner OPI Ice Skating, Bunyamin Christianto, sejak awal kemunculan di 1990 Olahraga Ice Skating sudah sangat diminati. “Melihat potensi masyarakat semakin menggemari olahraga ini dan prestasi anak bangsa yang gemilang diajang bergengsi seperti SEA Games 2017 dan 2019, membuat kami semakit termotivasi untuk mensukseskan olahraga ice skating ini,” ungkapnya.

Baca Juga :   Paripurna Pidato Kenegaraan Presiden RI di DPRD OKI Khidmat dan Meriah

Sedangkan Wakil Bupati Banyuasin, Slamet Somosentono menambahkan, OPI Mall merupakan satu-satunya mall kebanggan Kabupaten Banyuasin. Selain sebagai sarana untuk rekreasi juga tempat untuk menyalurkan hobi, hiburan dan pendapatan bagi Kabupaten Banyuasin.

“Karena itu kehadiran OPI Ice Skating semakin menambah wahana bermain bagi masyarakat dan satu-satunya mall terbaik bahkan bisa dikatakan yang pertama di Sumatera ada di wilayah Banyuasin yang memiliki wahana Ice Skating. Dari OPI Ice Skating saya berharap akan lahir bibit-bibit berbakat, pelopor dan penggerak olahraga yang memiki kemampuan khusus,” harapnya. (ima/fer/adv)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Transparan dan Hindari Kecurangan, Seleksi CPNS OKI Gunakan CAT

PELAKSANAAN seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di jajaran Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI) menggunakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.