Ops Zebra 2018, Pemohon SIM di Lubuklinggau Meningkat 30 Persen

Kanit Regident Satlantas Polres Lubuklinggau, Ipda MA Karim didampingi personil lainnya memberikan penjelasan kepada pengendara pada gelar Ops Zebra 2018. (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklinggau, KoranSN

Pelaksanaan operasi zebra yang berlangsung 14 hari dan berakhir, Senin kemarin (12/11/2018) di wilayah hukum Polres Lubuklinggau, Satlantas setempat melakukan penilangan sebanyak 1.010 kendaraan.

Kasat Lantas Polres Lubuklinggau, AKP Feby Febriana, Selasa (13/11/2018) mengatakan pasca selesainya operasi zebra berdampak dengan meningkatnya pemohon membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Lubuklinggau. Peningkatan terjadi 30 persen.

“Untuk pemohon SIM biasanya 40 sampai 50, sekarang ada sekitar 60 sampai 70. Ada peningkatan sekitar 30 persen,” jelasnya.

Lebih lanjut, selama pelaksanaan operasi zebra, pelanggaran paling banyak didominasi pengendara motor yang tidak memakai helm dan tidak menggunakan helm SNI.

Baca Juga :   Tol Sambungkan Kawasan Sentra Pangan dengan Infrastruktur Nasional

Dan pelaksanaan operasi zebra mulai dari simpang KNPI sampai kesimpang Watervang. “Kebanyakan mereka tidak pakai helm karena alasan dekat. Kita tidak bisa tahu kapan kecelakaan itu akan terjadi biarpun kiita hanya 100 meter kedepan,” ungkapnya.

Feby mengimbau dan mengingatkan pengendara untuk melengkapi keselamatan dalam berkendara, khususnya bagi pengendara motor atau roda dua.

“Sepeda motor harus memakai helm, untuk keselamatan kita bersama,” terangnya. Selain itu, operasi zebar tahun ini yang dilaksanakan pihaknya cukup bagus dibandingkan dengan 2017 lalu. Sebab selama operasi zebra terjadi tiga kali kecelakaan. Sedangkan ditahun ini selama pelaksanaan operasi zebra hanya satu kali. “Berarti ada penurunan kecelakaan dari tiga menjadi satu,” ujarnya. (rif)

Baca Juga :   Dugaan Kasus Beras Oplosan, Gudang Bulog Lahat Sepi Aktivitas
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Hentikan Semua Aktivitas Tambang Ilegal

Muara Enim, KoranSN Dalam hitungan jam pasca insiden tewasnya 11 penambang batubara secara ilegal di …