Optimalkan PAD Dari Sektor Pajak, Bapenda PALI Roadshow Ke Lima Kecamatan





Sari Oktaria Armin saat menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi di Kecamatan Talang Ubi. (Foto-Anas/KoranSN)

PALI, KoranSN

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kabupaten PALI, terus berupaya dalam mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak. Hal itu terlihat saat instansi pemerintah yang kini dipimpin oleh Sari Oktaria Armin, sebagai Plt. Kepala Bapenda kabupaten PALI, menggelar kegiatan penyuluhan dan penyebarluasan kebijakan pajak daerah kabupaten PALI, tahun anggaran 2022, di lima kecamatan yang ada di kabupaten PALI.

Mulai dari kecamatan Talang Ubi yang digelar pada 31 Mei lalu dilanjutkan kecamatan Tanah Abang yang digelar pada 2 Juni, kemudian kecamatan Abab, kecamatan Penukal dan Kecamatan Penukal Utara, secara beruntun digelar mulai dari tanggal 7 Juni hingga 9 Juni 2022.

Baca Juga :   Dinkes PALI Temukan 10 Kasus Penderita Gizi Buruk

Kabid Pengendalian dan Evaluasi Pajak Daerah, Hajida menerangkan bahwa tujuan dari digelarnya kegiatan tersebut untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor pajak.

Apalagi sambung Hajida, untuk tunggakan PBB masyarakat kabupaten PALI, hingga sekarang menembus angka Rp 12,6 Milyar dimana, sekitar Rp 7,8 Milyar sejak tahun 2015 hingga Desember 2021. Sementara sekitar Rp 4,7 Milyar merupakan pelimpahan dari piutang bruto tahun 2002.

“Untuk itulah, melalui kesempatan ini, kami sangat berharap agar lurah, kades, dan camat se-kabupaten PALI, bisa membantu mengoptimalkan pembayaran PBB di masyarakat. Sehingga, pendapatan asli daerah sebagaimana yang ditargetkan pada tahun 2022 sebesar Rp 22 Milyar, bisa terwujud,” jelasnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Giliran Pensiunan TNI & Warakawuri Divaksin Covid-19





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Polisi Tangkap Ayah di OKI Perkosa Anak Tiri

Kayuagung, KoranSN Pria berusia 37 tahun, petani di Kabupaten OKI. ditangkap polisi karena memperkosa anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!