Pabrik Kasur Busa Terbakar, Hanguskan 6 Unit Mobil

Tampak bangunan pabrik kasur busa dan dua mobil dilokasi yang hangus terbakar. (foto-ist)

Banyuasin, KoranSN

Pabrik kasur spring bed (kasur busa) yang berada di Kelurahan Sukajadi tepatnya di belakang Kantor Camat Talang Kelapa, Rabu (24/1/2018) pagi sekitar pukul 05.00 WIB terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun 6 unit mobil perusahaan hangus terbakar.

Api yang menjalar dengan cepat karena bahan busa mudah terbakar menyebabkan api merambat dan membakar garasi mobil yang saat bersamaan ada 6 unit mobil yang sedang terparkir di depan pabrik.

Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Irwanto SIK mengatakan, asal sumber api pertama dari ruangan Poming (tempat cetak busa).

Saat terbakar semua karyawan sedang tertidur dan beberapa saksi mata sudah dilakukan pemeriksaan. Adapun saksi yang telah diperiksa tersebut yakni; Muis dan Muslim (Satpam) yang pada saat kejadian sedang bertugas.

“Hasil pemeriksaan saksi, penyebabnya sementara ini, api barasal dari ruangan Poming,” ujar Kapolsek.

Diungkapkan Kapolsek, karena lokasi pabrik sangat dekat dengan rumah warga, petugas Polsek kemudian melakukan evakuasi terhadap warga agar menjauh sambil menunggu datangnya bantuan mobil Damkar.

“Hasil data sementara yang terbakar yakni; 6 unit mobil, gudang tumpukan kain sprin bed, ruang perkantoran, gudang penumpukan kasur spren bad. Untuk Kerugian belum bisa ditaksir,” ungkap Kapolsek.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Tumbangkan Persiraja 1-0

Salah satu petugas PBK, Askap menceritakan, saat pihaknya datang ke lokasi kejadian api sedang membesar hingga menghanguskan enam unit mobil yang terpakrir di dalam pabrik.

Sementara Satpam Pabrik, Muis mengatakan, kerugian diderita oleh perusahaan mencapai ratusan juta rupiah. Belum lagi untuk kendaraan dan pabrik yang terbakar. (sir)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Tandatangani NPHD dan Tak Lakukan Pengawasan Dana Hibah KONI, K-MAKI: Mantan Kadispora Sumsel Mesti Diproses Hukum!

Palembang, KoranSN Ir Feri Kurniawan Deputi Komunitas Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (K-MAKI) Sumsel, Kamis (25/7/2024) …

error: Content is protected !!