Pagaralam Bangun Jalan Menuju Lokasi Pendakian Gunung Dempo

Hj Ida Fitriati MKes
Pagaralam, SN

Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Mkes melakukan survei lokasi, terkait rencana Pemkot Pagaralam dalam pengembangan sarana dan prasarana untuk memudahkan moda transportasi darat untuk jalur wisata menuju lokasi pendakian Gunung Dempo, salah satunya akan membangun akses Rimau menuju Janang, Kelurahan Gunung Dempo, Kecamatan Pagaralam Selatan, sepanjang lebih kurang 12 kilometer (Km).

“Pembangunan akses Rimau-Janang melewati Kampung 4, tidak hanya dijadikan jalur buat akses wisatawan, juga dapat dijadikan untuk jalur evakuasi, bila nantinya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Ida, kemarin.

Baca Juga :   DPRD Gelar Rapat Paripurna, Sampaikan KUPA PPASP

Pembangunan akses Rimau-Janang kata Ida, diharapkan bisa meningkatkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), bersumber dari potensi sektor pariwisata. “Dengan adanya akses yang bagus, otomatis PAD dari sektor pariwisata, akan semakin meningkat,” ujarnya.

Diakuinya, saat ini banyak akses jalan wisata yang sudah mulai rusak. kedepan jalan-jalan akses wisata ini akan diperbaiki sesuai anggaran yang ada. “Akses jalan wisata ini sangat penting, dan kita berharap di tahun depan jalan yang rusak ini dapat diperbaiki,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kota Pagaralam Ir H Hariadi Razak MM mengatakan, pihaknya telah merencanakan pembangunan akses Rimau-Janang. dimana akses jalan ini memiliki panjang sekitar 12 Km dan jalan Ini akan dianggarkan pada tahun 2016 mendatang.

Baca Juga :   Wawako Lantik Pejabat Pemkot Lubuklinggau

“Kita (Dinas PU) siap mengganggarkan di tahun 2016 mendatang,” terangnya.

Lebih jauh dikatakan Hariadi, pihaknya sudah melakukan survei terkait rencana pembangunan jalan yang ada. “Tinggal lagi eksekusi dan dianggarkan dalam APBD Induk 2016. jika tidak ada hambatan yang berarti dalam pembahasan di DPR nantinya insyallaah akses jalan ini dapat terwujud,” ujarnya. (asn)



Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Verifikasi Kepuasan Pelayanan di Lapas Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!