Pagaralam Deklarasi Pemilu Damai

Polres Kota Pagaralam menggelar tatap muka dengan Forkompimda, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), KPU, Bawaslu, Toga, Tomas, Todat, Parpol, Caleg dan Instansi di Aula Wirasatya 96 Mapolres Pagaralam. (foto-asnadi/koransn)

Pagaralam, KoranSN

Dalam rangka terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif Pileg dan Pilpres 2019 di Kota Pagaralam, Polres Kota Pagaralam menggelar tatap muka dengan Forkompimda, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), KPU, Bawaslu, Toga, Tomas, Todat, Parpol, Caleg dan Instansi di Aula Wirasatya 96 Mapolres Pagaralam, Selasa (4/12/2018).

Acara ini terselenggara atas inisiasi Kapolres Pagaralam, AKBP Trisaksono Puspo Aji SIK MSi beserta jajaran Polres Pagaralam. Deklarasi Damai dituangkan dalam penandatanganan bersama.

Kapolres Pagaralam, AKBP Trisaksono Puspo Aji mengatakan, selain merupakan kegiatan rutin Polres Pagaralam dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Kota Pagaralam, juga sekaligus melakukan soialisasi kepada masyarakat luas mengenai sadar hukum.

“Selain itu juga agar terjalinnya silaturrahim sekaligus adanya sinergisitas antara Forkompimda dan instansi-instansi terkait dalam menyukseskan Pileg dan Pilpres, yang tidak lama lagi akan kita hadapi,” paparnya.

Sementara Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi seindah-indahnya kepada Polres Pagaralam dan jajarannya yang telah mampu menghadirkan hampir seluruh unsur masyarakat, baik dari Forkompimda, KPU, Panwaslu, Toga, Tomas, Todat, Parpol, Caleg maupun Instansi terkait.

Baca Juga :   Ponpes Chairasni di Empat Lawang Butuh Bantuan

“Ini merupakan momen yang luar biasa dan baru kali ini terjadi di Kota Pagaralam. Karena dihadiri hampir seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat Pagaralam,” ujar Alpian.

Lanjut Wako, ia mengharapkan pada Pileg dan Pilpres yang sudah di depan mata, masyarakat khususnya di kota Pagaralam dapat lebih santun, bijaksana dan cerdas bersikap.

“Jangan sampai ada, atau terjadi perselisihan hanya karena berbeda pilihan. Sebab masing-masing kita pasti telah meyakini pilihannya, tidak perlu digembar-gemborkan. Begitu juga kita di Medsos, santunlah dalam berkata-kata. Tidak mungkin semua yang orang lakukan itu salah, dan tidak mungkin juga apa yang kita lakukan itu benar,” ingatnya.

Ketua KPU Pagaralam, Boy Arcan SE melalui Sekretaris KPU, Budi Raharjo juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Pagaralam dan jajaran yang telah memfasilitasi dan menyelenggarakan giat Tatap Muka di Mapolres.

“Seyognya kami (KPU, red) yang aktif duluan, namun kami terikat dengan aturan, program dan tahapan, sehingga momen seperti ini belum dapat kami selenggarakan. Kami juga sangat berterimakasih telah diberi kesempatan untuk menyampaikan apa-apa saja yang telah kami laksanakan dan akan dilaksanakan ke depan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Petani di Empat Lawang Serahkan Senpira Secara Sukarela

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Kota Pagaralam, Edy Budi Ahmadi SE dalam sambutannya secara garis besar menyampaikan tugas Badan Pengawas Pemilihan Umum.

“Tugas Bawaslu adalah menyusun standar pelaksana pengawasan Pemilu dan tahapan Pemilu di setiap tahapannya. Yang kedua, melakukan pencegahan dan pengecekan terhadap pelanggaran dan sengketa Pemilu,” paparnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pagaralam, Asnadi M Aridi didampingi Sekretaris Almi Diansyah mengatakan, keterlibatan Pers sebagai penyampai informasi ke publik berkomitmen, akan turut serta mensukseskan Pemilu 2019 yang damai dan kondusif dengan menyajikan informasi yang menyejukkan, mengabaikan unsur propaganda memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada ujung acara yang dihadiri Walikota, Wakil Walikota, Ketua DPRD, Kajari, Pabung, Kakenmenag, Sekretaris KPU, Ketua Bawaslu, Ketua-ketua Parpol beserta Caleg-Caleg, Ketua PWI, Toga, Tomas, Todat, serta tamu undangan lainnya, dilaksanakan Deklarasi Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk di Kota Pagaralam, dan penandatanganan bersama di baliho oleh semua yang hadir di acara tersebut. (asn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Disambut Ribuan Muslimat NU

OKUT, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menghadiri pengajian akbar Muslimat NU di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.