Pagaralam Siap Bangun Dempo Park

Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Basjuni

Pagaralam, SN

Untuk mendukung dunia pariwisata, Pemkot Pagaralam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan membangun objek wisata terpadu yakni Dempo Park. Rencananya pembangunan akan dilakukan di Cughup Embun yang merupakan salah objek wisata andalan di Kota Pagaralam.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian mengatakan, untuk objek wisata alam Kota Pagaralam tidak akan kalah dengan daerah lainnya. Dimana, dikaki Gunung Dempo ini terdapat puluhan objek wisata alam yang bisa dinikmati para wisatawan ketika berkunjung.
“Untuk objek wisata alam kita tidak akan kalah dengan daerah lain. Buktinya, setiap tahun kunjungan wisata terus mengalami peningkatan,” kata dia, Minggu (7/6).

Baca Juga :   Polres Lahat Gelar Apel dan Operasi Yustisi Masker

Untuk tahun ini, kata Samsul, pihaknya akan membangun Dempo Park. Dimana, untuk dana pihaknya mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Dengan adanya pembangunan ini pihaknya sangat optimis objek wisata baru ini akan menjadi andalan dan salah satu ikon wisata terbaru di Kota Pagaralam.

“Memang sudah cita-cita kita membangun kawasan wisata seperti ini. Kita berharap pembangunan ini bisa menjadi pemicu meningkatnya kunjungan wisata di Kota Pagaralam,” papar dia.

Ditambahkan Samsul, pihaknya akan berusaha terus berbenah untuk memperbaiki semua objek wisata di Kota Pagaralam. Pembenahan akan dilakukan secara bertahap seperti akses, kawasan objek wisatanya dan yang terpenting sadar wisata masyarakat Pagaralam.

Baca Juga :   Bekas Tambang Akan Direklamasi Jadi Lahan Produktif

Sementara itu, Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Basjuni dalam berbagai kesempatan mengatakan, sebagai daerah wisata tentunya dapat menghidupkan ekonomi kemasyarakatan. Namun, sangat disayangkan masyarakat banyak tidak membaca peluang ini.

“Ketika kunjungan wisata meningkat, maka masyarakat harus cepat mengambil langkah misalnya berjualan oleh-oleh, makanan dan lainnya. Wisatawan butuh itu dan pastinya akan diminati,” ujar dia. (asn)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Wakafkan Kebun untuk Pembangunan Pondok Pesantren

Empat Lawang, KoranSN Sulmasnan (66), warga Kelurahan Pasar Tebing Tinggi ini mewakafkan sebidang kebun karet …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.