Paguyuban Sinar Mas dan JMSI Sumsel Gelar Donor Darah





Ketua Paguyuban Sinar Mas, Iwan Setiawan dan Ketua JMSI Sumsel, Agus Harizal mengecek kesehatan, Kamis (9/6/2022). (Foto-Soimah/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Paguyuban Sinar Mas bersama Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumsel mengadakan Layanan Kesehatan Gratis dan Donor Darah dengan menggandeng Dinas Kesehatan dan PMI Kota Palembang di Galeri Smartfren, Jakabaring (09/06/2022).

Ketua Paguyuban Sinar Mas Sumsel, Iwan Setiawan , mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari hipertensi sedunia dan bulan gerakan deteksi dini penyakit tidak menular, juga untuk memperingati hari donor darah sedunia.

Baca Juga :   Pengcab JMSI Bukittinggi Dikukuhkan

“Kegiatan sosial seperti ini rutin kami laksanakan, kami berharap masyarakat jakabaring dan sekitarnya bisa mendapatkan manfaat dengan adanya cek kesehatan gratis dan donor darah ini,” ujar Iwan

Dalam kegiatan tersebut lanjut Iwan, masyarakat bisa melakukan pemeriksaan tinggi badan, berat badan, tensi darah, lingkar perut, gula darah, kolesterol dan pemeriksaan tingkat stress, juga bagi wanita bisa melakukan Test IVA untuk screening kanker serviks dan SADANIS untuk deteksi dini kanker payudara.

Ketua JMSI Sumsel Agus Harizal mengatakan, dalam kegiatan tersebut juga para pegiat donor tidak hanya semata mendonorkan darah saja. Tetapi juga menjalin komunikasi dan terorganisasi untuk mengajak, mengedukasi dan mensosialisasikan manfaat donor darah kepada masyarakat di lingkungan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Firli Bahuri: Saya Ingin Tampak Apa Adanya





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

JMSI Dukung Lomba Esai untuk Siswa SMA dan Mahasiswa Tentang Kebijakan Korsel di ASEAN

Jakarta, KoranSN Republik Korea atau Korea Selatan menempatkan organisasi negara Asia Tenggara atau ASEAN sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!