Pakar Sebut APK Tak Bisa Dikirim Sebagai “Voice Note”

Ilustrasi.(Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Pengamat budaya dan komunikasi digital dari Universitas Indonesia (UI) Firman Kurniawan mengatakan bahwa Android Package Kit (APK) tidak bisa dikirim sebagai pesan atau catatan suara alias voice note.

“Sebenarnya APK, Android Package Kit, tidak bisa pakai voice note,” kata Firman saat dihubungi ANTARA, Rabu.

Hal tersebut ia sampaikan di tengah ramainya kabar soal modus penipuan dengan menggunakan voice note. Kabar tersebut pertama kali dibagikan oleh seorang pengguna akun media sosial lewat unggahan di akun autobase @tanyakanrl pada 5 Juni.

Baca Juga :   Huawei Seeds For The Future Usai, Ragam Solusi Teknologi Ditampilkan

Dalam unggahannya, pengguna tersebut membagikan tangkapan layar yang berisikan pesan bahwa seseorang ingin melakukan dropship dalam bentuk pembayaran tanpa uang tunai atau cashless dan meminta calon korban menanggapi voice note yang dikirim.

Menanggapi hal tersebut, Firman mengingatkan masyarakat untuk tetap berhati-hati meski APK sebenarnya tak bisa dikirim sebagai voice note. Pasalnya, modus-modus penipuan digital memang terus berkembang. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dukung Fitur Keselamatan, Hyundai Bluelink Akan Kerja Sama Dengan RS

Surabaya, KoranSN Hyundai berencana meningkatkan efektivitas Teknologi Bluelink miliknya dengan melibatkan rumah sakit (RS) untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!