Palak Kapolsek, Tiga Pemalak di Kertapati Dibekuk



Ilustrasi. (foto-net)

Palembang, KoranSN

Tiga remaja yang tinggal di Jalan Nilakandi Lorong Jepang Kecamatan Kertapati, Rabu (28/2/2018) dibekuk aparat Sat Reskrim Polsek Kertapati lantaran terus melakukan pemalakan disejumlah titik dikawasan Kertapati Palembang.

Zulkifli (60), Firdaus (21), dan Acip Supriadi (30), ketiga orang yang meresahkan masyarakat ini bahkan nekat melakukan pemalakan terhadap Kapolsek Kertapati, AKP I Putu Suryawan yang kebetulan sedang melintas di bawa Fly Over, pembangunan Jembatan Musi II Palembang.

Alhasil, Kapolsek yang langsung menerjunkan anggotanya langsung meringkus ketiga pemalak naas ini.

Kapolsek Kertapati, AKP I Putu Suryawan menerangkan, ketiga pemalak yang diamankan ini melakukan pemalakan terhadap dirinya saat mengatur jalan dilokasi kejadian yang kebetulan kondisi jalan sedang macet.

“Mereka langsung diringkus oleh petugas saya yang saat kejadian sedang mengatur arus lalulintas tak jauh dari lokasi kejadian. Kejadian pemalakannya, saat saya melintas dikawasan tersebut dan hendak memutarkan mobil, tiba-tiba tiga tersangka ini mencoba menghentikan mobil saya dan memintai saya uang,” katanya.

Menurut I Putu, saat kejadian memang lokasi jalan sedang macet karena masih ada pembangunan Fly over. “Namun mereka bukan tulus untuk membantu, melainkan mereka meminta imbalan secara paksa alias memalak,” terangnya.

Baca Juga :   Pemerkosa Siswi SMA di Lahat Ditembak

Dari pengakuan ketiga tersangka, aksi yang mereka lakukan sudah berlangsung lama. ”Jika tak dikasih uang mereka pun tak segan-segan melempari mobil yang melintas menggunakan batu atau dengan kayu yang sudah mereka siapkan sebelumnya,” ujarnya. (den)







Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Rumah Warga di Talang Semut Terbakar

Palembang, KoranSN Tercium bau asap, seorang warga di Jalan Joko, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit …

error: Content is protected !!