Palembang 26 Lahat 2 Muara Enim 17, Covid-19 di Sumsel Jadi 2.205 Kasus

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Dr Iche Andriyani Liberty. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Dr Iche Andriyani Liberty, Sabtu (4/7/2020) mengatakan, jumlah kasus positif Covid-19 di Sumsel saat ini terjadi penambahan.

Adapun penambahan kasus positif Covid-19 yang baru tersebut, terdiri dari; Kota Palembang 26 orang, Lahat 2 orang, Muara Enim 17 orang, Ogan Ilir 1 orang, dan Banyuasin 3 orang.

“Jadi, total penambahan kasus positif Covid-19 hari ini ada sebanyak 49 orang,” katanya.

Diungkapkannya, pihaknya selaku Gugus Tugas menghimbau masyarakat Sumsel untuk terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Sebab, virus corona ini penularannya dari orang ke orang.

Baca Juga :   Intensitas Hujan Tinggi, Warga Pinggiran Sungai Diimbau Waspada

“Untuk itu protkol kesehatan dianjurkan, yakni secara rutin menggunakan masker, jaga jarak, selalu cuci tangan dengan sabun di air mengalir serta hindari kerumunan. Hal ini wajib dilakukan, karena saat ini masyarakat banyak yang telah beraktivitas di luar agar produktif. Oleh karena itu supaya aman dari Covid-19, kita harus menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, berdasarkan studi yang dilakukan diketahui jika menjalankan protokol kesehatan sangat efektif dalam mencegah penularan Covid-19.

“Untuk itulah saya berharapkan masyarakat semua semakin paham akan pentingnya memakai masker untuk melindungi diri kita dan orang lain. Kemudian pentingnya mencuci tangan guna menghilangkan virus yang menempel di tangan saat beraktivitas, serta melakukan jaga jarak yang menurunkan resiko penuluran hingga 82 persen,” terangnya.

Baca Juga :   Warga Parkir Sembarangan, Trotoar Sekitar Masjid Agung Rusak Parah

Dilanjutkannya, sementara itu untuk pasien positif Covid-19 di Sumsel yang meninggal dunia saat ini tidak ada penambahan.

“Sehingga total pasien meninggal dunia di Sumsel, jumlahnya masih tetap 104 orang,” tutupnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KIP Sumsel Apresiasi Ketransparansian Informasi Pemkot Palembang

Palembang, KoranSN Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Sumsel menyampaikan apresiasinya terkait ketransparansian Informasi yang disampaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.