Palembang BSB Hadapi Dua Laga di Proliga

Jajaran manejemen pelatih dan pemain tim bola voli Palembang BSB saat melakukan jumpa pers jelang Proliga 2019 di GOR PSCC Palembang 11-13 Januari mendatang. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Tim putra Palembang Bank Sumsel Babel (BSB) akan menghadapi dua laga di kandang sendiri. Pertama Palembang BSB akan bertemu juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator pada Jumat (11/1/2019) dan kedua menghadapi tim debutan Sidoarjo Aneka Gas Industri, Minggu (13/1/2019) di GOR PSCC. Hal tersebut dikatakan Pelatih Palembang BSB, Pascal Wilmar , di kantor pusat BSB Jakabaring, Kamis (10/1/2019).

Pelatih Palembang BSB, Pascal Wilmar mengatakan, dua laga di kandang sendiri tersebut merupakan partai hidup mati. Pasalnya, jika pada dua laga itu meraih kemenangan, maka peluang lolos ke final four relatif lebih ringan.

Saat ini dikatakannya, tim Wong Kito itu sudah meraih tiga kemenangan dari lima laga dan merenggut poin delapan.

“Kalau dua pertandingan di Palembang kita menang dengan skor 3-0 atau 3-1 posisi kita ke babak final four lebih aman,” tutur pemain nasional era 1990an itu.

Baca Juga :   Kapolresta Resmikan Mushola At-Taqwa Polsek Plaju

Dikatakannya, Palembang BSB merupakan klub satu-satunya yang berasal dari luar Pulau Jawa telah melakukan penggantian pemain asing. Ilya Nikitin, pemain asing asal Rusia yang telah memperkuat BSB pada putaran pertama lalu dipulangkan. Sebagai penggantinya didatangkan pemain dari Kroasi, Danijel Galic.

“Kita sudah melakukan evaluasi terhadap Nikitin selama putaran pertama, kalau dia tidak tepat bermain di tim kita. Makanya kita pulangkan dan diganti dengan Danijel Galic,” katanya.

Sementara itu Asisten Manajer Surabaya Bhayangkara Samator, Hadi Sampurno mengatakan, bagi Bhayangkara Samator yang akan dihadapi tuan rumah menyatakan optimismenya dengan telah melakukan pembenahan di dalam tim, terutama dalam soal mental.

Dua kekalahan pada dua laga terakhir di putaran pertama di Bandung, membangkitkan mental juang para pemain. Juara bertahan tumbang dua laga di Bandung. Pertama dikalahkan Sidoarjo Aneka Gas Industri 1-3 dan kedua kalah dari Jakarta Pertamina Energi 0-3.

Baca Juga :   Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya Dilakukan Secara Bertahap

“Tidak ada jalan lain bagi kami di Palembang kita harus ambil dua laga, demi untuk mengamankan posisi ke final four,” ujarnya.

Menurutnya, saat melawan Pertamina di Bandung lalu, tim asuhan Ibarsjah Djanu Tjahjono ini banyak bobol di jump serve lawan. “ini yang akan kita benahi,” tuturnya.

Sedangkan di bagian putri, tidak kalah menariknya. Pertemuan finalis tahun lalu, juara bertahan Jakarta Pertamina Energi dan Bandung Bank bjb Pakuan kembali akan membuka putaran pertama. Demikian pula juara putaran pertama iaiu, Jakarta PGN Popsivo Polwan akan berlaga melawan Jakana Elektrik PLN. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Feby Deru: Tanamkan Kebanggaan Pada Produk Lokal

Palembang, KoranSN Tampil dalam balutan busana bernuansa merah dengan kain angkinan, kain khas Oku Timur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.