Palembang Expo Mampu Tingkatkan Ekonomi Pelaku Usaha

Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Kapolda Sumsel, Istri Walikota Palembang Selviana Harnojoyo dan Wawako Palembang Fitrianti Agustinda saat meninjau stand Palembang Expo 2019. (foto-ferdinand/koransn)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru memuji gelaran Palembang Expo yang diselenggarakan Pemerintah Kota Palembang dalam rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palembang ke 1336. Ia menilai Expo tersebut dapat meningkatkan perekonomian para pelaku usaha.

Hal itu dikatakannya saat membuka pembukaan Palembang Expo, di Halaman Kantor DPRD, Kamis (20/6/2019) sore.

Dia mengungkapkan meskipun kegiatan ini jauh dari kata meriah namun hal ini dapat meningkatkan semangat para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Sumsel maupun Kota Palembang. Karena dengan berpartisipasi dalam kegiatan ini mereka dapat mengenalkan produk mereka kepada masyarakat.

Baca Juga :   Lebih dari 40 Musisi Legendaris Akan Ramaikan Halaman DPRD Sumsel

Dengan kondisi perekonomian di Sumatera Selatan Khususnya Kota Palembang yang terus menggeliat menurutnya diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan etos kerja yang baik.

“Saya bangga masyarakat sudah menghasilkan berbagai inovasi dengan baik, dengan terus bertumbuhnya ekonomi,” ungkapnya.

Terlebih lagi kolaborasi Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota saat ini sudah sangat baik di sisi peningkatan infrastruktur. Hanya saja masih ada beberapa perbaikan dan pekerjaan rumah seperti angka kemiskinan yang masih tinggi.

“Maka para UMKM kita jangan kalah, jika mereka rela datang ke Palembang untuk mempromosikan produknya, maka kita juga harus termotivasi, bahwa produk kita juga harus terpasarkan secara luas bahkan sampai mancanegara,” ungkapnya.

Baca Juga :   Cegah Radikalisme, FKPT Sumsel Edukasi Para Guru Agama

Sementara itu Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, Palembang Expo kali ini digelar mulai dari 20 Juni hingga 24 Juni 2019.

“Silahkan masyarakat Palembang hadir kesini melihat langsung pameran pelaku UMKM, ada 50 stand pameran, selain itu dilengkapi dengan panggung hiburan untuk menghibur para pengunjung” Kata Fitri.

Fitri berharap, melalui Palembang Expo ini menjadi promosi para pelaku UMKM untuk mempromosikan produk-produk mereka.

“Sehingga industri kreatif yang kita harapkan benar-benar berjalan, kita memberikan fasilitas kepada UMKM untuk berkembang, salah satunya melalui Palembang Expo ini,” ujarnya. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Wawako Bantu Pemasaran Pengrajin Tali Meiwa

Palembang, KoranSN Melalui kunjungan ke pengrajin tas keranjang anyaman yang berbahan dasar tali strapping band …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.