Palembang Juara Umum Porprov Sumsel XI



Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki menyerahkan trofi piala bergilir kepada atlet dari Tim Kota Palembang yang meraih juara umum pada Porprov ke XI tahun 2017 di Palembang, Minggu (27/11/2017). (foto-ferdinand/koransn/com)

Palembang, KoranSN

Kontingen Palembang memastikan gelar juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XI 2017 yang diadakan di Palembang dan Lahat tanggal 18 – 26 November 2017. Kepastian menjadi juara umum ini dengan diraihnya 99 emas, 89 perak dan 97 perunggu sehingg Palembang berhasil mengunpulkan 285 medali.

Kemudian diurutan kedua terbanyak mengoleksi medali, yakni kontingen Musi Banyuasin (Muba) dengan 91 emas, 83 perak dan 78 perunggu, sehingga total mengumpulkan 251 medali.

Sedangkan pada urutan ketiga diraih kontingen Banyuasin dengan memperoleh 30 emas, 27 perak dan 45 perunggu dengan total 102 medali. Lalu, disusul Muara Enim diposisi empat besar dengan perolehan medali yaitu, 30 emas, 17 perak dan 30 perunggu dengan total 77 medali. Sementara di peringkat ke lima diisi, Lubuk Linggau dengan 27 emas, 17 perak dan 34 perak dengan total 78 medali.

Baca Juga :   Dirut Bank Sumsel Babel Sembuh dari Covid-19

Acara penutupan Porprov ini dilakukan di Venue Atletik Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Minggu (26/11/2017) yang ditutup secara langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki.

Pada kesempatan tersebut H Ishak Mekki mengucapkan selamat kepada kontingen Palembang yang telah berhasil menjadi juara umum pada ajang Porpron XI. Ini merupakan keputusan dari dewan juri dan keputusan tersebut mutlak. Jadi, tidak bisa diganggu gugat.

“Mari kepada seluruh atlet untuk terus meningkatkan prestasi agar diajang Porprov berikutnya mampu menjadi juara.

Jadikanlah ajang Porprov di Palembang kali ini menjadi ajang untuk menambah jam terbang dan prestasi. Kita tidak mau ada atlet dari provinsi lain, karena kita punya sarana yang lengkap seperti, JSC. Jadi harus dimanfaatkan dan ini merupakan bentuk kecintaan kita terhadap olahraga,” ungkapnya.

Baca Juga :   Subuh Berjemaah Melatih Disiplin Diri

Ketua panitia Porprov ke XI tahun 2017 Koni Sumsel, H Dhennie Zainal mengatakan, pada ajang Porprov XI Koni Sumsel kali ini diikuti 17 kontingen kabupaten/kota dengan melibatkan 2,593 atlet putra dan 1,389 atlet putri. Sedangkan pelatih berjumlah 603, offisial 340 dengan total kekuatan terjun langsung di arena sebesar 4,925 peserta.

Sementara, Cabor dipertandingkan sebanyak 27 tangkai olahraga dengan komposisi; 7 Cabor terukur, 6 cabang beladiri, 4 cabang akurasi dan 10 cabang permainan untuk memperebutkan 2, 858 medali baik emas, perak maupun perunggu yang dipertandingkan di Lahat dan Palembang, pembagiannya 25 pertandingan di gelar di Palembang dan 2 di Lahat, yakni Tinju dan motor kros.



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Tim Perancang Kemenkumham Sumsel Sinergi dengan DPRD Banyuasin dalam Penyusunan Ranperda

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menggelar Rapat Mediasi Konsultasi Penyusunan …

error: Content is protected !!