Palembang Nambah 36 Muba 10, Covid-19 di Sumsel Naik Jadi 2.255

Dr Iche Andriyani Liberty. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Kasus positif Covid-19 di Sumsel, Minggu (5/7/2020) terjadi penambahan 50 kasus di sejumlah daerah, yang terdiri dari; Palembang 36 orang, Musi Banyuasin (Muba) 10 orang, Muara Enim 2 orang, Banyuasin 2 orang. Demikian dikatakan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Dr Iche Andriyani Liberty.

Menurutnya, dengan adanya penambahan kasus tersebut maka jumlah kasus positif Covid-19 di Sumsel, totalnya saat ini naik menjadi 2.255 kasus.

“Dari penambahan kasus Covid-19 tersebut, jumlah terbanyak yakni di Kota Palembang. Olah karena itu kami menyampaikan kepada masayarat Palembang agar selalu disiplin dalam menjalan protokol kesehatan disaat beraktivitas di luar rumah, dengan cara; selalu mengguakan masker, jaga jarak, hindari keramaian, selalu gunakan hand sanitizer, dan sering mencuri tangan dengan sabun di air mengalir. Semua hal tersebut wajib dilakukan masyarakat guna menekan penambahan kasus positif Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga :   Jaringan Gas Bakal Jangkau Wilayah Seberang Ulu

Masih dikatakannya, selain itu pihaknya juga meminta kepada masyarakat yang kini masih melakukan work from home dan anak-anak sekolah yang belajar di rumah, agar tetap stay at home atau berada di rumah.

“Sebab, dari kajian yang dilakukan di Hongkong dan Amerika, orang-oarang yang stay at home berkontribusi menurunkan angka penularan di masyarakat sebanyak 49 persen,” ujarnya.

Labih jauh dijelaskannya, sedangkan untuk masyarakat yang bekerja
tidak work from home agar tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin.

“Karena dengan menjalankan protokol kesehatan maka kita dapat bekerja dan prodiktif aman dari Covid-19,” himbaunya.

Dilanjutkannya, sementara berdasarkan referensi histori akun geogel yang dikaji oleh pihaknya, sejauh ini kesadaran masyarakat menghindari tempat-tempat keramaian sangat baik. Sehingga kewaspadaan masyarakat terkait Covid-19 masih terbilang tinggi.

Baca Juga :   Mau Menuju Jalan Kolonel Burlian Lewat FO Simpang Polda

“Dimana untuk di Sumsel, warga yang mendatangi tempat-tempat retail, tempat rekreasi dan taman-taman jumlahnya mengalami penurunan. Sedangkan warga yang mendatangi tempat fasilitas umum hanya 14 persen. Nah, referensi histori dari akun geogel ini kedepannya tetap kami pantau guna
manjadi sampling kajian yang kami lakukan,” tutupnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

496 ASN dan Non ASN Pemkot Palembang Kantongi Id Card e- Money

Palembang, KoranSN Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam penerapan gerakan uang non tunai, bukan isapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.