Palembang Terima Penghargaan Bidang Pengelolaan Keuangan

Wawako Palembang saat terima penghargaan yang diberikan langsung Kepala Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu Kanwil Sumsel. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI) di bidang pengelolaan keuangan. Penghargaan tersebut didapat, atas dasar keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi.

Penghargaan kali ini diberikan Kemenkeu dan diserahkan melalui Kepala Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu Kanwil Sumatera Selatan (Sumsel), Sudarso kepada Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda bertempat di ruang kerja Wakil Walikota Palembang, Selasa (24/10/2017).

Kepala Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu Sumsel, Sudarso mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada Pemkot Palembang tidak lepas dari raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada penyusunan laporan keuangan tahun 2016.

Menurutnyanya, apa yang dilakukan Pemkot Palembang dalam penyusunan keuangan sudah sangat baik. Dimana tidak ada celah kekurangan yang ditemukan, sehingga memang layak diberikan standar nilai tertinggi dari Kemenkeu.

“Penghargaan yang kami berikan hari ini merupakan penghargaan dengan capaian standar tertinggi, karena Palembang berhasil meraih WTP. Dimana opini WTP merupakan standar tertinggi dalam penilaian yang kita berikan,” ungkap Sudarso.

Sementara, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda menuturkan, penghargaan yang diraih ini sebagai motivasi untuk terus bekerja lebih baik kedepan. Dimana, demi mencapai yang lebih maksimal.

Baca Juga :   HUT ke-21 DKP, dari Seniman untuk Seniman

Ia melanjutkan, pihaknya akan melakukan pengecekan laporan dalam tiga bulan sekali kedepannya. Dimana, agar bisa mengetahui secara real hasil keuangan selama kurun waktu tersebut, sekaligus melakukan evaluasi apabila ada kekurangan dalam penyusunan laporan.

“Alhamdulillah kita kembali meraih penghargaan, capaian ini harus dijadikan motivasi, bekerja lebih baik, khususnya dalam pengelolaan keuangan kedepannya” tandas Finda. (rgn)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pj Walikota Apresiasi Kehadiran Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian di Palembang, Launching 3 Program Sekaligus

Palembang, KoranSN Meresmikan tiga program sekaligus yang bermanfaat langsung bagi masyarakat, kehadiran Ketua Umum TP …

error: Content is protected !!