PALI Berpeluang Raih Penghargaan Swastisaba



Suasana rapat koordinasi penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat . (Foto-SN/Anasrul)

PALI, KoranSN

Atas capaiannya meraih predikat Open Defecation Free (ODF) sebesar 100%, membuat Kabupaten PALI berpeluang untuk bisa meraih penghargaan Swastisaba pada tahun 2021.

Hal itu dikatakan Feri, perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, dalam paparannya pada Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat (KKS), di Ruang Rapat Pemkab PALI, Selasa (2/3/2021).

Dijelaskan Feri, penghargaan Swastisaba merupakan apresiasi dari pemerintah pusat terhadap pemerintah daerah dalam mewujudkan KKS. Dengan memperhatikan kebersihan lingkungan.

“Kabupaten PALI sangat berpeluang dalam meraih penghargaan tersebut. Karena PALI sudah 100% dalam meraih predikat ODF. Dan Kabupaten PALI juga merupakan satu-satunya kabupaten di provinsi Sumatera Selatan yang meraih ODF 100%. ODF kini menjadi syarat mutlak untuk bisa ikut pada penghargaan Swastisaba,” ungkapnya.

Baca Juga :   H Juarsah Terima Piala Proklim

Ia juga menambahkan, untuk di Provinsi Sumatera Selatan, sudah ada tujuh kabupaten kota yang mendapat penghargaan Swastisaba.

“Kita berharap Kabupaten PALI bisa meraih itu. Namun, perlu diingat bahwa penghargaan Swastisaba merupakan anugerah dan bukan hanya sebagai prestise, melainkan sebuah apresiasi terhadap kinerja pemerintah daerah. Oleh karena, silahkan bekerjasama antar instansi terkait dan lebih mengutamakan outcome atau kinerja dari pada output. Karena ini bukanlah sebuah perlombaan,” ujarnya.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>







Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

PT Bukit Asam Gelar Workshop Dengan Tema ‘Satu Bumi untuk Masa Depan’

Muara Enim, KoranSN PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar workshop dengan tema ‘Satu Bumi untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.