PALI Raih WTP Ketiga



Foto bersama usai penerimaan WTP. (foto-ist)

PALI, KoranSN

Untuk ketiga kalinya, pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan tahun anggaran 2019.

Sebelumnya, Daerah Otonomi Baru (DOB) yang berjuluk Bumi Serepat Serasan itu meraih WTP untuk pertama kali pada tahun 2017 atas laporan keuangan tahun anggaran 2016. Kemudian, pada tahun 2019 atas laporan keuangan tahun anggaran 2018.

“Kabupaten PALI benar mendapat predikat WTP untuk ketiga kalinya. Yakni pada tahun 2017 lalu, kemudian untuk dua tahun berturut-turut yakni 2019 dan 2020 kita terima predikat WTP,” ungkap Bupati PALI, melalui Sekretaris Daerah, Syahron Nazil, SH saat dihubungi media ini, Selasa (23/6/2020).

Baca Juga :   RAPBD PALI Tahun 2017 Fokus Pembangunan Infrastruktur

Ia berharap, predikat WTP bisa dipertahankan dan pengelolaan keuangan APBD kabupaten PALI lebih baik lagi.

“Harapan kita agar dapat terus dipertahankan dan pengelolaan keuangan APBD menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Kembalinya Kabupaten PALI terima WTP sambung Syahron, merupakan kerja keras, kerja bersama dan profesional ASN dan Non ASN dilibgkungan Pemkab PALI. Harapanya, kedepan sekaligus mengajak seluruh rekan-rekan yang ada dilingkungan Pemkab PALI kepada untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan, lebih berhati-hati menaati peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Ini salah satu hasil kerja keras kerja cerdak teman-teman seluruh OPD di lingkungan Pemkab. Dan jauh sebelumnya Bupati selalu menginstruksikan untuk tertib andministrasi dan profesional terkait lapiran keuangan,” terang Syahron.

Baca Juga :   Ribuan Warga Prabumulih Hadiri Milenial Road Safety Festival

Dan yang paling penting adalah ucapan rasa syukur atas prestasi tersebut dan predikat WTP tak lepas dari dukungan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat PALI tercapai berkat kerja sama semua elemen termasuk masyarakat.

“Saya mewakili Pemkab PALI mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD dan masyarakat atas pencspai tersebut, dan kedepan kembali mendapatkan predikat WTP kembali, dan tentunya percepatan pembangunan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat semakin baik,” pungkasnya. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Sekolah di Kabupaten OKU Timur Terpilih Sebagai Sekolah Penggerak

Martapura, KoranSN Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur ikut terpilih menjadi pilot project di 23 sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.