PALI Siap Gelar Kejuaraan Taekwondo Tingkat Provinsi

taekwondo

PALI, SN

Pengurus Kabupaten (PengKab) Taekwondo Kabupaten PALI menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) bagi 43 siswanya, digelar di Lapangan SD Negeri IV Talang Ubi, Minggu (30/8).

Dalam pelaksanaan tersebut, Dadang Afriandi Ketua Pengkab Taekwondo Kabupaten PALI mengatakan, UKT tersebut diikuti oleh 43 orang peserta, terdiri dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Untuk kegiatan hari ini (kemarin), kita melaksanakan UKT. Tujuannya sendiri untuk menaikkan sabuk. Dari sabuk putih ke sabuk kuning, kemudian yang sabuk kuning menjadi kuning cream. Artinya, sama halnya dengan kenaikan kelas. Dan ini diikuti dari SD sampai SMA,” tuturnya.

UKT tersebut lanjut Dadang, dilakukan setiap tiga bulan sekali. Dadang juga menghimbau agar seluruh peserta mengikuti ujian dengan serius karena para penguji dihadirkan langsung dari Taekwondo Provinsi demi meningkatkan motivasi dan keseriusan para peserta UKT.

“Saya mengharapkan para peserta mengikuti UKT dengan serius dan sungguh-sungguh, sebab kenaikan tingkat ini demi meningkatkan atlet taekwondo. Dan untuk kita ikut sertakan di setiap kejuaran Taekwondo baik tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional,” harapnya.

Walaupun baru seumur jagung, namun Pengkab Taekwondo Kabupaten PALI akan menjadi tuan rumah kejuaran Taekwono tingkat Provinsi, yang akan ditandingkan setiap kelas, merebutkan Piala Koni Kabupaten PALI pada 27-29 September mendatang

Baca Juga :   82 Desa Ikuti Bursa Inovasi Desa

“PALI akan menjadi tuan rumah kejuaraan Taekwondo tingkat Provinsi, yang akan menandingkan  setiap kelas para kejuaran nantinya, dalam merebutkan Piala Koni Kabupaten PALI pada 27-29 September mendatang, dan sudah ada beberapa Kabupaten Kota lainnya yang sudah kontak ingin ikut,” tutup Dadang. (ans)





Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Dapur Masuk Sekolah, Program Unggulan Pangdam II/Swj Berlanjut

Kayuagung, KoranSN Kodim 0402/OKI melanjutkan program unggulan Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil yakni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!