Pamit Beli Rokok, Arifin Menghilang

Drs Rusman Firman, MM
Kepala BPBD Kabupaten PALI Drs Rusman Firman, MM

PALI, KoranSN

Zainal Aripin (65) warga Desa Curup kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dikabarkan hilang sejak Senin (18/1/2016) siang. Pria yang berprofesi sebagai petani ini diduga terbawa arus deras Sungai Lematang ketika menyeberang sungai tersebut.

Kepala Desa Curup, Balian membenarkan kabar tersebut. “Kemarin (18/1) sekitar pukul 11.30 Wib, dia (Aripin, red) hendak membeli rokok dan pergi ke Prabumulih dengan menggunakan perahu miliknya menyeberangi Sungai Lematang. Sejak saat itu dirinya belum juga kembali,” kata Balian, Selasa (19/1/2016).

Hingga saat ini, sambung Balian, warga setempat terus mencari keberadaan kakek beberapa cucu ini. Namun perahu yang digunakannya sudah ditemukan dengan kondisi tenggelam.

“Tidak ada saksi mata yang melihat Aripin hilang terbawa arus sungai, namun setelah dia (Aripin) menyeberang sejak saat itulah Aripin tidak kembali lagi sampai sekarang, kami sudah berusaha mencari namun sampai saat ini belum juga ditemukan, hanya perahunya saja yang sudah ditemukan dengan kondisi hanyut jam 11.00 wib,” tambahnya.

Baca Juga :   Kantongi Restu Ketum PDIP, Soemarjono Didaulat Jadi Ketua DPRD PALI

Sementara itu, Rusman Firman Kepala BPBD Kabupaten PALI telah menerima laporan pengaduan atas orang hilang tersebut. Sambung Rusman, pihaknya sudah turun dan mencari sejak Senin malam.

“Setelah mendapat laporan dari warga, kami semalam langsung menurunkan petugas BPBD kabupaten PALI untuk mencarinya. Sebanyak 12 petugas mencari Aripin ditengah arus sungai Lematang yang deras,” ungkap Rusman.

Hingga saat ini, pihak BPBD PALI telah menurunkan 50 petugas lengkap satu set perlengkapan perahu karet.

“Sampai sore ini (19/1), petugas kami turunkan menjadi 50 petugas menyisir pinggiran Sungai Lematang dengan menggunakan satu set perahu karet lengkap dengan tambang dan lainnya. Namun Arifin masih belum bisa ditemukan,” tambah Rusman.

Baca Juga :   Meriahkan HUT PGRI, SMP YPIP Peris Gelar Pentas Seni

Lebihlanjut Rusman mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pencarian.

“Bersama masyarakat setempat, kami akan terus melakukan pencarian dengan menyisir Sungai Lematang,” tutup mantan Kepala Dishub Kabupaten PALI. (ans)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Heri Amalindo Sembuh dari Corona

PALI, KoranSN Setelah dinyatakan negatif dari Covid-19 oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.