PAN Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wabup







keterangan pers – Ketua DPD PAN OKI didampingi fungsionaris partai saat memberikan keterangan pers. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

DPD PAN OKI saat ini sedang membuka pendaftaran untuk menjaring bakal calon (Balon) bupati dan Wabup. Dalam pejaringan tersebut penentu siapa yang nantinya akan dijadikan sebagai OKI-1 atau calon bupati menjadi wewenang DPP PAN.

Demikian dikatakan Ketua DPD PAN OKI, Rohmat yang juga anggota DPRD OKI.

“Kami membuka pendaftaran untuk mencari Balon bupati dan Wabup. Siapa saja berhak untuk mendaftar dan mengambil formulir, termasuk wartawan. Penentuan siapa yang akan dijadikan OKI-1 dan OKI-2, itu wewenang DPP PAN,” ujar Ketua DPD PAN OKI, Rohmat yang juga anggota DPRD OKI ini.

Lebih rinci dikatannya, PAN OKI akan berkoalisasi seluas-luasnya dengan seluruh Parpol lain demi memenangkan pasangan calon yang nantinya diusung. Apalagi, PAN memang wajib berkoaliasi karena saat ini hanya memiliki 5 kursi di DPRD OKI, sedangkan syarat pencalonan harus didukung minimal 9 kursi atau 20 persen dari total 45 kursi.

Masih dikatakannya, setiap pendaftar dan mengembalikan formulir akan diverifikasi sesuai persyaratan yang ditentukan. DPD PAN OKI berharap, Balon bupati dan Wabup sendiri yang mengambil dan mengembalikan formulir. “Bila berhalangan, bisa diwakilkan dengan membawa surat kuasa,” pintanya.

Baca Juga :   Cegah COVID-19, Kecamatan BMT Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga

Sementara Ketua PanPel pendaftaran, Husni Thamrin menambahkan, pengambilan formulir dibuka sejak kemarin hingga 30 Juni mendatang dan masa pengembalian formulir pada 3-10 Juli nanti. Pengambilan dan pengembalian formulir ini gratis dan akan dipublikasikan secara luas.

Diketahui, Bupati OKI, H Iskandar SE merupakan kader nomor 1 di PAN Sumsel. Bahkan saat ini Iskandar merupakan calon pertahana dari PAN. (iso)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Harga Komoditas Disubsidi Pemkab Muara Enim

Muara Enim, KoranSN Dalam menjaga ketersediaan dan harga bahan pokok terjaga pasca-Iduladha 1445 Hijriah, Pemerintah …

error: Content is protected !!