PAN Masih Timbang Usung Jokowi Jadi Capres







Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

PAN rupanya masih mempertimbangkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai salah satu calon presiden yang akan diusung di Pilpres 2019. Selain Jokowi, PAN menimbang nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

“Tentu Pak Anies, Pak Jokowi, Pak Gatot (kandidat capres di luar tokoh PAN),” kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Di lain sisi, PAN punya empat nama capres dari internal partai. Empat nama yang digodok PAN adalah Zulkifli sendiri dan tiga eks Ketum PAN: Soetrisno Bachir, Hatta Rajasa, dan Amien Rais.

Baca Juga :   Ketua MPR: Latihan Lawan Terorisme TNI di MPR/DPR Jaga Kedaulatan NKRI

“Di PAN itu kan ada Amien Rais, Tris, Hatta, dan saya. Silakan. Yang penting PAN tidak kekurangan tokoh,” ujar Zulkifli.

Namun Zulkilfi menyebut belum ada keputusan final soal arah dukungan PAN di Pilpres 2019. Saat ini komunikasi antarparpol terus berlanjut.

“Hari-hari ini ketemu parpol sampai malam. Ketemu intens walaupun belum ada hasil yang konkret, tapi pembicaraan sudah mulai intens. Mudah-mudahan walau keputusan injury time tapi kita sudah mulai, dua-tiga hari ini sampai malam kita sama partai a, b, terus intens. Belum final, tapi remang-remangnya sudah ada,” tuturnya. (detikcom)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Puncak Peringatan Hari Kekayaan Intelektual 2024, Kanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri Forum Indikasi Geografis Nasional

Jakarta, KoranSN Mewakili Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ika Ahyani Kurniawati …

error: Content is protected !!