PAN Sumsel Bentuk Tim Investigasi Selidiki Dukungan Kader ke Jokowi





Sejumlah pengurus DPW PAN Sumsel saat memberikan keterangan pers. (foto-anton/koransn)

Palembang, KoranSN

Pernyataan sekelompok orang yang mengaku kader Partai Amanat Nasional (PAN) dan memberikan dukungan ke Capres-Cawapres 01, Jokowi-Ma’ruf, ditanggapi Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumsel, Kamis (13/12/2018).

Mereka akan segera menggelar rapat pimpinan dan melakukan investigasi terkait adanya sekelompok orang yang mengaku sebagai kader dan simpatisan tersebut.

Investigasi ini dilakukan karena sekelompok orang tersebut telah mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo–Ma’ruf Amin.

Wakil Ketua DPW PAN Sumsel, Rudi Apriadi mengungkapkan, orang-orang yang mengaku sebagai kader dan simpatisan PAN itu merupakan gerombolan yang tidak terdaftar sebagai anggota maupun kader PAN Sumsel.

Baca Juga :   Pelesiran, Gubernur dan Menhub Bahas LRT

“Gerombolan yang telah melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi – Ma’ruf bukanlah kader apalagi pengurus DPW PAN Sumsel. Saya sejak tahun 1998 sudah menjadi anggota PAN dan belum pernah bertemu dengan orang-orang tersebut,” tukas Rudi.

Menurut Rudi, orang-orang yang mendeklarasikan diri mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf merupakan gerombolan dan kader kaleng-kaleng atau comotan. Dimana keanggotaannya di PAN tidak jelas.

“Kalau mereka yang deklarasi merasa kader berarti mereka kader kaleng-kaleng atau comotan. Karena kalau kader PAN sesungguhnya pasti mendukung keputusan DPP PAN yang telah mendukung pasangan calon Prabowo-Sandi,” kata Rudi.

Sebelumnya, puluhan orang yang mengatasnamakan kader PAN di Sumsel memutuskan membelot dari ketetapan partai yang mendukung pasangan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 mendatang.

Baca Juga :   Leanpuri Cup Lahirkan Atlet Autentik Sumsel Menuju PON 2024

Mereka menyatakan dukungan pada calon urut nomor 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Salah satu kader PAN yang memimpin deklarasi tersebut, Sholahudin mengatakan, banyak kader yang sudah menyatakan mendukung Jokowi-Amin namun belum berani mengungkapkannya kehadapan publik, karena masuk dalam lingkaran partai. Dukungan kepada Jokowi- Ma’ruf Amin dikarenakan sudah banyak pembangunan yang telah dilakukan Jokowi selama memimpin. (awj)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Gubernur Sumsel Sosilisasikan Program GSMP Kepada BPD se-Kabupaten Muara Enim

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel, H Herman Deru berkesempatan bersilaturahmi dengan Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!